Liga Champions

Antoine Griezmann Jadi Pesakitan Barcelona Kontra Bayern Munchen, Kenapa?

Selasa, 11 Agustus 2020 13:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Barcelona lakoni perempatfinal Liga Champions kontra Bayern Munchen, Quique Setien dipastikan bakal membuat Antoine Griezmann jadi pesakitan. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Barcelona lakoni perempatfinal Liga Champions kontra Bayern Munchen, Quique Setien dipastikan bakal membuat Antoine Griezmann jadi pesakitan.

INDOSPORT.COM - Sukses mencapai perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Barcelona akan hadapi Bayern Munchen, Sabtu (15/08/20). Sayangnya ini bakal menjadi momen pesakitan Antoine Griezmann.

Bertempat di Estadio da Luz, Portugal, laga ini menjadi saat-saat menentukan bagi Blaugrana yang sedang berusaha memiliki satu gelar juara, setelah liga domestik disapu habis oleh para rivalnya. Mengingat momen ini sangat penting bagi keberhasilan klub, Quique Setien tak mau ambil resiko.

Ya, kabarnya eks pelatih Real Betis itu akan menggunakan formasi baru yakni 4-4-2 ketimbang 4-3-3 sebagai dalih andalkan kekuatan para pemain gelandang demi bertahan dari gempuran Munchen. Melansir laman berita Caught Offside, ini bakal menjadi saat buruk bagi Griezmann.

Meski punya catatan bagus sebagai pemain yang pernah menangkan Piala Dunia 2018 silam, Griezmann dipastikan tak akan turun sebagai starting XI Barcelona yang bakal berperang lawan Bayern Munchen di Liga Champions kelak. Alasannya sendiri ialah posisinya yang bakal digantikan oleh pemain tengah.

Mengingat formasi baru Setien hanya andalkan dua penyerang, bisa dipastikan Barcelona hanya bakal menurunkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai ujung tombak serangan. Apalagi hal ini juga berdasarkan penampilan Griezmann yang kurang oke kala bekerjasama dengan keduanya.

Jika mengulang sejarah, Barcelona sendiri sempat sukses permalukan Bayern Munchen di panggung yang sama 2015 silam lewat kombinasi apik Trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar). Greizmann yang menggantikan salah satu dari tiga serangkai tersebut nampak belum bisa telalu beradaptasi.

Tak heran karena potensi yang bisa membuat hancur formasi andalan Barcelona membuat Setien urung masukan nama Griezmann dalam skuat kontra Bayern Munchen. Selain itu trofi Liga Champions sendiri menjadi saat terakhir pembuktian pelatih agar bisa membuat Catalan bebaskan diri dari predikat nirgelar musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%