Liga Inggris

Rahasia di Balik Penalti Bruno Fernandes yang Mematikan

Selasa, 11 Agustus 2020 18:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Ternyata ini alasan kenapa hampir semua kiper kesulitan dalam menghadang tendangan penalti mematikan dari Bruno Fernandes. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Ternyata ini alasan kenapa hampir semua kiper kesulitan dalam menghadang tendangan penalti mematikan dari Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM – Ternyata ada alasan kenapa hampir semua kiper kesulitan dalam menghadang tendangan penalti mematikan dari Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes lagi-lagi tampil menjadi penyelamat Manchester United usai tendangan penaltinya di babak perempatfinal Liga Europa kontra FC Copenhagen meloloskan mereka ke babak semifinal.

Lalu sebenarnya apa yang membuat gelandang asal Portugal tersebut bisa begitu mematikan ketika menendang penalti? Mengingat hampir semua tendangan penaltinya selalu gagal dihalau oleh kiper lawan.

“Dia memiliki teknik penalti yang beda dari yang lain. Sangat sulit bagi seorang kiper untuk tahu ke arah mana bola akan ditendang Fernandes,” ujar Juan Mata pada MUTV.

Selain itu, Mata juga menyatakan jika Fernandes selalu mengasah kemampuan penaltinya itu di sesi latihan. Alasan logis yang membuat dirinya begitu tenang dan mumpuni ketika menjadi algojo penalti.

Man United menerima penalti ke-21 mereka dalam laga kontra Copenhagen tersebut dan itu adalah penalti ke-7 yang sukses dituntaskan oleh Fernandes usai dirinya bergabung bersama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim dingin kemarin.

Hal senada juga dinyatakan oleh Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia tersebut membeberkan rahasian mengenai penalti mematikan ala Bruno Fernandes.

“Dia tahu jika kiper lawan akan menunggu dirinya untuk melakukan lompatan. Dia selalu berlatih akan hal tersebut dan tampaknya penalti dari Bruno (Fernandes) masih akan mematikan untuk beberapa musim ke depan,” tutup Solskjaer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%