Liga Indonesia

Kedua Kalinya, Bek PSIS Dilibatkan Shin Tae-yong dalam Latihan Timnas Senior

Rabu, 12 Agustus 2020 16:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat Timnas U-19 di Jakarta. Copyright: © PSSI
Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat Timnas U-19 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai kembali mendapat kesempatan untuk berlatih bersama senior-seniornya di Timnas Indonesia.

Sebelumnya Arhan juga pernah mengikuti Training Center (TC) Timnas Senior pada Bulan Februari lalu bersama kiper PSMS Medan Adi Satrio, rekannya di PSIS Alfeandra Dewangga Santosa, dan striker Bali United Irfan Jauhari.

Namun pada kesempatan yang kedua, Arhan diminta bergabung oleh Shin Tae-yong dalam TC Timnas senior di sela-sela TC Timnas U-19 yang waktunya bersamaan dan sama-sama berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak akhir pekan lalu.

Jebolan Akademi PSIS ini cerita bahwa Shin Tae-yong menginstruksikan secara langsung kepada dirinya untuk mengikuti mini games di latihan Timnas senior.

“Iya kemarin suruh gabung yang Timnas senior tapi ini sudah gabung ke U-19 lagi,” tutur Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (12/08/20).

"Waktu itu latihannya Timnas senior games kecil dengan dibagi dalam empat tim. Coach Shin Tae-yong sendiri yang menginstruksikkan ke saya untuk gabung sama Timnas senior," jelas Arhan.

Pria asal Blora ini juga cerita bahwa ia satu-satunya pemain Timnas U-19 yang diminta Shin Tae-yong untuk ikut latihan di TC Timnas senior. Namun ia tak mau jemawa dan menganggap itu sebuah proses latihan yang biasa terjadi.

Selama mengikuti games di Timnas senior, Arhan berkesempatan secara langsung menimba ilmu dari senior-seniornya di Timnas seperti Ryuji Utomo, Bagas Adi, Nadeo Winata, Hendro Siswanto, dan beberapa pemain lainnya.

Kedepan, Arhan mengaku akan tetap berusaha maksimal dalam menampilkan penampilan terbaik di TC Timnas U-19 supaya mampu menyegel satu tempat di Piala Asia U-19 Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%