Liga Italia

Cari Pengganti Gonzalo Higuain, Andrea Pirlo Bidik Striker Gagal Chelsea?

Rabu, 12 Agustus 2020 13:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty Images/Catherine Ivill
Andrea Pirlo ingin menendang bomber Juventus, Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2020 dan menggantinya dengan striker gagal Chelsea, Alvaro Morata. Copyright: © Getty Images/Catherine Ivill
Andrea Pirlo ingin menendang bomber Juventus, Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2020 dan menggantinya dengan striker gagal Chelsea, Alvaro Morata.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Juventus yakni Andrea Pirlo langsung melakukan pergerakan jitu demi merombak skuat untuk musim 2019/2020 mendatang.

Menurut laporan dari Daily Mail, Andrea Pirlo bahkan tega ingin menendang bomber Juventus, Gonzalo Higuain, pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Pelatih berusia 41 tahun ingin mengganti sosok Gonzalo Higuain dengan penyerang gagal Chelsea yang baru saja dipermanenkan Atletico Madrid yakni Alvaro Morata.

"Andrea Pirlo menargetkan mantan pemain Chelsea yang gagal Alvaro Morata sebagai rekrutan pertamanya sebagai bos Juventus saat ia ingin menggantikan Gonzalo Higuain dengan mantan rekan setimnya," tulis Dailymail.

Diketahui, Chelsea menebus Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga 60 juta poundsterling atau setara 1,1 triliun rupiah pada Juli 2017 lalu.

Di awal kedatangannya, Morata sebenarnya memukau para penggemar dengan rentetan golnya. Kemudian ia mengalami menurunan dan hanya mampu membungkus 11 gol sepanjang musim 2017/18.

Karena performa yang kurang meyakinkan, akhirnya Chelsea meminjamkan Morata ke Atletico Madrid pada Januari 2019 lalu hingga Juni 2020.

Performa yang gemilang di LaLiga Spanyol membuat Atletico Madrid akhirnya membeli Alvaro Morata dari Chelsea dengan jumlah transfer sebesar 56 juta euro atau setara 971 miliar rupiah pada Juli 2020.

Baru saja dikontrak permanen, Morata justru langsung jadi bidikan Pirlo. Alasan Andrea Pirlo untuk merekrut Alvaro Morata karena pemain Spanyol berusia 27 tahun itu bukanlan sosok asing di kompetisi Serie A Italia.

Alvaro Morata tercatat pernah berseragam Juventus pada 2014 hingga 2016 lalu. Penampilannya tidak mengecewakan saat berseragam Juventus hingga membuat Real Madrid membelinya kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%