Liga Champions

Kylian Mbappe Bisa Diturunkan Lawan Atalanta, Asalkan..

Rabu, 12 Agustus 2020 12:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Xavier Laine/Getty Images
Pelatih PSG mengonfirmasi Kylian Mbappe diikutsertakan dalam skuat menghadapi Atalanta di Liga Champions Eropa meskipun kondisinya masih harus dipantau. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Pelatih PSG mengonfirmasi Kylian Mbappe diikutsertakan dalam skuat menghadapi Atalanta di Liga Champions Eropa meskipun kondisinya masih harus dipantau.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSG mengonfirmasi Kylian Mbappe diikutsertakan dalam skuat menghadapi Atalanta di Liga Champions Eropa meskipun kondisinya masih harus dipantau. 

Wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akan bertemu dengan wakil Italia, Atalanta, dalam laga perempatfinal Liga Champions Eropa 2019-2020, Kamis (13/08/20) dini hari WIB. 

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, pantang meremehkan Atalanta meski lawannya tersebut merupakan debutan di perempatfinal Liga Champions. Sebaliknya, pelatih asal Jerman tersebut menilai laga dini hari nanti sebagai sebuah tantangan besar. 

Jelang laga penting ini, Tuchel memberikan kabar baik terkait Kylian Mbappe yang dikabarkan masuk ke dalam skuat untuk menghadap La Dea. Akan tetapi, untuk diturunkan atau tidak, semua bergantung dari latihan yang ia lakukan. 

“Jika dia berlatih dengan baik hari ini dan jika tidak ada hal luar biasa yang terjadi, maka dia ada di tim besok.”

Seperti diketahui, Kylian Mbappe mengalami cedera pergelangan kaki cukup serius setelah membawa timnya memenang atas Saint-Etienne bulan Juli lalu. Beruntung, Mbappe bisa pulih lebih cepat sehingga berpeluang main lawan Atalanta. 

Thomas Tuchel sendiri menilai Atalanta adalah tim yang unik karena memiliki gaya bermain yang sangat ofensif alias menyerang. “Atalanta memiliki gaya yang unik - hampir satu lawan satu di seluruh lapangan. Mereka menyerang dengan tujuh pemain di lini tengah lawan,"

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sadar lawannya merupakan salah tim dengan tingkat mencetak gol tertinggi di Eropa saat ini. Untuk itu, Thomas Tuchel mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa memanfaatkan tiap celah yang ada. 

PSG memastikan lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Sementara Atalanta berhak lolos perempaftinal setelah menyingkirkan Valencia.