Liga Champions

Penolakan Mentah-mentah Barcelona di Balik Niatan Mulia Arthur

Rabu, 12 Agustus 2020 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Punya maksud mulia membela klub di Liga Champions kontra Bayern Munchen, Barcelona malah enggan maafkan bintangnya, Arthur Melo. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Punya maksud mulia membela klub di Liga Champions kontra Bayern Munchen, Barcelona malah enggan maafkan bintangnya, Arthur Melo.

INDOSPORT.COM - Jelang lakoni Liga Champions 2019-2020 melawan Bayern Munchen, Sabtu (15/08/20), Barcelona patut bersyukur dengan maksud mulia Arthur Melo. Sayang mereka malah sepertinya tidak memaafkan bintangnya itu.

Bukan suatu rahasia lagi jika sedang terjadi tensi memanas antara sang gelandang dengan El Barca dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir. Maklum, keretakan hubungan ini bermula dengan keputusan penukaran pemain dengan kubu Juventus.

Arthur yang notebene gelandang penuh potensial diminta gabung Juventus agar Barcelona bisa rekrut Miralem Pjanic dengan tambahan sedikit keuntungan finansial. Merasa ia masih kekeuh ingin berada di Camp Nou, pemain berusia 24 tahun ini pun kesal dan urungkan niat membela klub di ajang Liga Champions.

Sempat bersikukuh masih di Brasil, pada akhirnya Arthur pun sadar akan kewajibannya sehingga putuskan untuk membela timnya. Melansir laman berita Barca Universal, alih-alih memaafkan, tim Catalan itu malah membawa masalah dengan sang pemain dengan melakukan hal sebaliknya.

Pemain tengah Selecao tersebut sejatinya terlihat sudah hadir di Camp Nou tepat saat Barcelona habisi Napoli pada leg kedua babak 16 besar kompetisi teratas Eropa dengan skor 3-1, Minggu (09/08/20). Namun ia gagal untuk masuk skuat inti setelah UEFA menolak ada pemain yang belum lulus tes PCR.

Arthur sendiri menunjukkan tanda-tanda menyesal dengan cara siap ikut serta membela Blaugrana di babak perempatfinal kontra Munchen yang berlangsung di Lisbon. Akan tetapi Barcelona yang terlanjur menganggap ada pembakangan masih belum memaafkannya dan akan  segera lakukan pertemuan dengan perwakilan pemain.

Padahal bisa kehadiran Arthur bisa memegang peran kunci untuk mengalahkan Bavarians setelah Quique Setien selaku pelatih El Barca memiliki formasi baru dengan tingkat kesuksesan tinggi. Lewat 4-4-2 dengan mengandalkan banyak pemain gelandang, mereka diyakini bisa atasi perlawanan Robert Lewandowski.

Entah masalah akan berlanjut kian panjang, absennya Arthur pun langsung digantikan oleh Sergio Busquets, Arturo Vidal, Frenkie de Jong, dan Sergi Roberto. Dengan formasi matang yang sudah direncanakan sejak awal Barcelona mulai yakin lakoni pertandingan Liga Champions lanjutan kontra Bayern Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%