Liga Europa

Jadi Lawan di Liga Europa, Pelatih Sevilla Justru Sanjung Manchester United

Kamis, 13 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/David Ramos
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui justru menyanjung Manchester United yang akan menjadi lawannya di babak semifinal Liga Europa musim 2019/2020. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui justru menyanjung Manchester United yang akan menjadi lawannya di babak semifinal Liga Europa musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui justru menyanjung Manchester United yang akan menjadi lawannya di babak semifinal Liga Europa musim 2019/2020.

Sevilla dipastikan balak menghadapi Manchester United di babak semifinal Liga Europa. Hal ini didapati setelah mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 1-0 di MSV Arena, Duisburg, Jerman pada babak perempat final.

Gol tunggal yang dicetak oleh pasukan Julen Lopetegui ini berkat kontribusi apik dari Lucas Ocampos dua menit sebelum laga berakhir. Sementara Manchester United, sehari sebelumnya sudah lebih dulu memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Copenhagen dengan skor 1-0.

Duel Sevilla melawan Manchester United akan berlangsng di Rhein Energi Stadion, Cologne pada hari Senin (17/08/20) dini hari WIB. sang pelatih, Julen Lopetegui menilai laga ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi timnya.

Pasalnya, Manchester United merupakan tim yang kuat dengan sejarah yang panjang. Terlebih, Setan Merah saat ini juga tengah dalam performa terbaik usai hanya sekali kalah sejak kompetisi digulirkan kembali pasca pandemi virus corona.

“Kami akan bermain melawan Manchester United pada pertandingan berkutnya. Mereka adalah tim besar di dunia tetapi kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka nanti,” kata Lopetegui dilansir dari Sky Sport.

“Kami fokus pada pertandingan berikutnya, melawan tim papan atas dan salah satu yang terbaik di dalam sejarah olahraga. Mereka kini juga sedang dalam performa terbaiknya,” tambahnya.

Kendati demikian, Julen Lopetegui sendiri meyakini bahwa timnya akan bisa menghadapi Manchester United dan menyingkirkannya di semifinal kompetisi Liga Europa musim 2019/2020 ini.

“Kami akan memberikan yang terbaik seperti yang selalu kami lakukan. Bermain melawan mereka akan sangat sulit, tapi kami akan melakukannya dengan keyakinan bakal bisa mengalahkan mereka,” tutup mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

Di sisi lain, Manchester United juga tidak ingin mengakhiri perjalanannya hanya di babak semifinal Liga Europa musim 2019/2020. Mereka memiliki ambisi yang besar dalam memenangkan pertandingan dan melangka ke babak difinal dan menjadi juara musim ini.

Pertandingan kedua tim ini akan menjadi laga yang menarik. Pasalnya, antara Sevilla dan Manchester United ini memiliki perjalanan yang panjang di kompetisi domestik masing-masing. Terlebih mereka finis di peringkat ketiga dalam daftar klasemen akhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%