Liga Indonesia

Berat, Joko Susilo Beberkan Tugas Ganda Direktur Teknik Persik Kediri

Jumat, 14 Agustus 2020 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persik Kediri
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo

INDOSPORT.COM - Joko Susilo membeberkan tugas ganda yang bakal masuk ke dalam program kerja pasca-posisinya sebagai head coach digeser menjadi direktur teknik di Persik Kediri pada Kamis (13/8/20).

Bergeser posisi, bukan berarti perannya di tim luntur. Joko Susilo tetap berperan dalam urun rembuk bersama staf kepelatihan yang kini dipimpin oleh Budi Sudarsono pada kompetisi Liga 1 2020.

"Di tim senior (Liga 1 2020), saya tetap menjadi konsultan dan teman berdiskusi bagi (tim) pelatih," ujar Joko Susilo yang berlisensi AFC Pro.

Tugas itu menjadi ganda, lantaran direktur tim mencakup nyata semua program klub. Dia kini mulai menata program bersifat jangka panjang, terutama dalam hal pembinaan di tim usia muda.

"Sementara di akademi, tugas saya lebih berat lagi. Saya diharuskan menyiapkan talenta-talenta muda akademi Persik Kediri," beber dia.

"Semua ini dilakukan agar kami siap pada musim 2021 mendatang karena kita tahu tantangan musim depan sama sekali tidak enteng," tandas Joko Susilo.

Meski head coach mengalami pergantian posisi, Persik Kediri tidak mengubah jajaran kepelatihan timnya. Johan Prasetyo bersama Alfiat tetap sebagai asisten pelatih, dibarengi Wahyudi dan Andreas sebagai pelatih kiper, dan juga Dimas Agung yang fokus kepada program fisik.