Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Atletico Madrid: Kuda Hitam ke Semifinal

Jumat, 14 Agustus 2020 04:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Twitter @ChampionsLeague
Hasil Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Atletico Madrid: Kuda Hitam ke Semifinal Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Hasil Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Atletico Madrid: Kuda Hitam ke Semifinal

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal Liga Champions antara RB Leipzig vs Atletico Madrid, Jumat (14/08/20) dini hari WIB.

Atletico Madrid lebih diunggulkan melawan RB Leipzig. Pasalnya, Diego Costa cs berhasil menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar. Sementara RB Leipzig adalah tim kuda hitam dan ini kali pertama mereka berhasil menembus perempatfinal.

Kendati berstatus tim kuda hitam, RB Leipzig memegang kendali di awal pertandingan. Namun, pertahanan Atletico Madrid masih terlalu rapat.

Los Rojiblancos tak tinggal diam. Melalui set piece, skuat asuhan Diego Simeone sempat memberikan ancaman bagi Leipzig lewat sundulan Stevan Savic, tapi bolanya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi.

Atletico Madrid kembali mendapatkan peluang dari Yannick Carrasco di menit ke-13. Carrasco mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa ditepis oleh Peter Gulasci.

Setelah itu, laga berjalan semakin cepat dan kedua tim saling jual beli sarangan, tapi sampai menit ke-20 masih belum ada gol yang tercipta.

RB Leipzig bisa dibilang lebih mendominasi permainan dan terus berupaya membongkar pertahanan Atletico Madrid. Sayangnya, usaha skuat Julian Nagelsmann itu masih menemui kebuntuan.

Jelang paruh pertama selesai, tepatnya di menit 40-an, RB Leipzig mengurung pertahanan Atletico Madrid. Mereka punya kesempatan unggul di injury time lewat sundulan Upamecano, tapi bola masih jatuh di pelukan Jan Oblak. Skor pun masih sama kuat 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

RB Leipzig tancap gas membangun serangan usai turun minum. Akhirnya usaha keras RB Leipzig pun tak mengkhianati hasil. Di menit ke-50, RB Leipzig sukses memecah kebuntuan.

Adalah Dani Olmo yang mampu merobek jala Oblak. Berawal dari umpan tarik Sabitzer ke dalam kotak penalti Atletico Madrid, Olmo mampu menanduk bola yang tak bisa diantisipasi Oblak.

Kebobolan satu gol, memaska Atletico Madrid bermain terbuka. Bahkan Diego Simeone langsung memasukkan Joao Felix di menit ke-57 untuk menambah daya gedor Los Rojiblancos.

Di menit ke-61, Renan Lodi mendapatkan kartu kuning karena ia dinilai melakukan diving di dalam kotak penalti RB Leipzig usai berduel dengan Upamecano.

Kehadiran Joao Felix di lapangan memberikan pengaruh besar bagi lini serang Atletico Madrid. Di menit ke-68, Felix berhasil melakukan penetrasi gemilang ke dalam kotak penalti dan ia dijatuhkan oleh Klostermann.

Atletico Madrid pun mendapatkan hadiah penalti. Joao Felix sendiri maju sebagai algojo penalti dan ia tak menyia-nyiakan peluang. Felix mampu menceploskan bola ke gawang RB Leipzig via tendangan 12 pas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai skor imbang 1-1, pertandingan berjalan semakin panas. RB Leipzig langsung mengambil inisiasi serangan demi unggul kembali, tapi mereka terlalu terburu-buru sehingga gagal menambah gol.

Di menit ke-80, giliran Atletico yang mengambil alih permainan. Mereka berhasil mengurung pertahanan RB Leipzig yang juga bermain rapat. Namun, RB Leipzig pun berhasil keluar dari tekanan. Di menit ke-88, mereka kembali unggul dari Atletico Madrid yang asyik menyerang.

Tyler Adams sukses membuat gol kedua RB Leipzig usai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengenai bek Atletico Madrid yang akhirnya mengubah arah bola dan mengelabuhi Oblak.

Di sisa menit yang tak begitu banyak, Atletico Madrid langsung menyerang penuh usai kebobolan. Bahkan, Oblak terlihat ikut maju saat Los Rojiblancos mendapatkan sepak pojok.

Meski begitu, Atletico Madrid gagal mencetak gol lagi. RB Leipzig pun memastikan diri ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini, RB Leipzig akan bersiap menghadapi lawan berat di semifinal Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain yang sukses membekuk Atalanta.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Atletico Madrid:

RB Leipzig (3-3-3-1): Gulasci; Klostermann, Upamecano, Hatstenberg; Laimer, Kampl, Tasende; Sabitzer, Olmo, Nkunku; Poulsen.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Renan Lodi, Gimenez, Savic, Trippier; Carrasco, Saul Niguez, Herrera, Koke; Diego Costa, Llorente.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%