Liga Inggris

Van Persie Sebut Arteta Bisa Bawa Arsenal Kembali ke Masa Kejayaan

Jumat, 14 Agustus 2020 14:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Robin van Persie yakin Mikel Arteta adalah orang yang tepat bagi klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Robin van Persie yakin Mikel Arteta adalah orang yang tepat bagi klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Arsenal, Robin van Persie, menyakini bahwa Mikel Arteta bisa membawa The Gunners kembali ke masa kejayaan seperti dulu lagi.

Mikel Arteta ditunjuk untuk menangani Arsenal sejak pertengahan musim kemarin. Ia menggantikan Unai Emery yang mendapatkan surat pemberhentian dari jabatannya oleh manajemen klub The Gunners.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal musim ini hanya finis di posisi kedelapan dengan meraih 56 poin dari 38 pertandingan di Liga Inggris. Kendati demikian, dirinya berhasil mempersembahkan satu gelar juara Piala FA musim 2019-2020.

Selain itu, berkat Mikel Arteta, Arsenal mendapatkan satu jatah untuk bermain di kompetisi Liga Europa musim depan karena berhasil keluar sebagai juara di Piala FA. Hal tersebut membuatnya tidak diragukan lagi untuk tetap menaungi The Gunners beberapa musim ke depan.

Penampilan apik Arsenal di bawah naungan Arteta ini juga mendapatkan banyak dukungan dari beberapa pihak. Salah satunya adalah legenda sepak bola asal Belanda, Robin van Persie. Ia mendukung dan meyakini bahwa pelatih asal Spanyol itu mampu membuat Meriam London kembali ke masa kejayaan.

“Sebagai pelatih saya rasa dia memiliki potensi yang hebat. Saya mengatakan itu bahkan setelah menyaksikan beberapa sesi latihan awal atau sedikit darinya. Terlebih cara dia menanggapi media, cara dia membuat timnya bermain. Sangat menjanjikan dan positif,” kata Van Persie dilansir dari Mirror.

Perkataan yang disampaikan oleh Van Persie ini tentu bukan hanya sekadar ucapan belaka, hal ini dikarena ia memiliki berbagai alasan mengapa Arteta bisa membawa Arsenal kembali ke masa kejayaan seperti dulu lagi.

“Dia dulunya adalah pesepak bola yang bagus. Dia selalu fit dan dia mampu menghubungkan permainan dengan baik. Dia selalu mendapatkan apa yang ditujunya. Intinya dulu dia sangat bagus,” tambahnya.

Selain dari segi kemampuan dalam melatih, Van Persie juga suka dengan sikap yang diperlihatkan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu saat melatih anak asuhnya di Arsenal. Bisa dikatakan, berkat menjadi asisten pelatih legenda Spanyol itu, ia bisa seperti sekarang.

Kini Robin van Persie hanya meminta kepada para pejabat dan fans Arsenal untuk tetap bersabar dengan Mikel Arteta. Ia percaya, jika diberikan beberapa waktu lagi, Arteta dapat mengembalikan kejayaan mereka seperti dahulu kala.

Sementara itu, Arsenal akan menjalani laga menghadapi Liverpool di kompetisi tahunan yang bernama Community Shield. Laga ini akan mempertemukan juara Liga Utama Inggris dan juara Piala FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%