Bursa Transfer

Bakal Duetkan Werner-Havertz, Chelsea Butuh Declan Rice

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Bek West Ham United, Declan Rice Copyright: © Getty Images
Bek West Ham United, Declan Rice

INDOSPORT.COM – Chelsea disarakan untuk segera merampungkan negosiasi transfer Declan Rice dari West Ham demi menyempurnakan duet Timo Werner dan calon pemain baru mereka, Kai Havertz.

Gelandang West Ham, Declan Rice, santer dikaitkan dengan minat Chelsea pada musim panas ini. Pemain 21 tahun itu disebut-sebut sebagai bala bantuan yang ideal untuk mengatasi lini pertahanan tim asuhan Frank Lampard.

Di sisi lain, Chelsea juga sedang berupaya mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Tim London Barat itu berpeluang besar mendapatkan jasa Havertz yang dihargai 70 juta pounds atau Rp1,3 triliun dalam waktu dekat setelah Leverkusen terhenti di babak perempat final Liga Europa.

Kai Havertz digadang-gadang bakal menemani Timo Werner di lini depan, pemain yang juga baru saja direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan mahar 53 pounds atau Rp1,03 triliun.

Mantan bek Liverpool, Steve Nicol, meyakini bahwa Chelsea perlu lebih serius di dalam mengejar Rice. Pasalnya, ketika Havertz berhasil didapatkan nanti, Rice bakal memberi bantuan besar bagi duet Werner dan Havertz musim depan.

“Saya pikir (kepindahan Declan Rice) masuk akal,” kata Nicol dilansir dari Daily Star.

“Saya pikir ketika Anda sudah memiliki N’Golo Kante, jika Anda memasukkan Declan Rice maka Anda bisa memainkan semua penyerang yang ada di Chelsea atau yang akan pergi ke Chelsea, maksud saya pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz yang akan bergabung,” jelas Nicol.

Nicol juga menjelaskan bahwa pertahanan yang dibangun Declan Rice dan N’Golo Kante sebagai gelandang bertahan ini akan membantu empat gelandang lain di depan mereka di dalam membangun serangan.

Diketahui, pihak Chelsea sudah mengajukan penawaran sebesar 50 juta pound atau setara dengan Rp960 miliar, namun West Ham belum menyetujui tawaran tersebut.

Rice sejatinya merupakan jebolan akademi Chelsea. Dia kemudian pindah ke tim junior West Ham pada usia 14 tahun di tahun 2014. Sejak promosi ke tim senior dua tahun kemudia, Rice pelan-pelan mampu membuktikan kualitasnya sebagai gelandang bertahan yang kompeten.

Tak heran jika Chelsea pun ingin merektur Rice untuk menjadikan pemain kunci di lini pertahanan tim asuhan Frank Lampard yang bobrok sepanjang musim 2019-2020.