Liga Champions

Bayern Munchen Kalahkan Barcelona 8-2, Thomas Muller: Ini Hari yang Indah

Sabtu, 15 Agustus 2020 08:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller merasakan bahwa hari ini adalah hari yang indah, setelah berhasil mengalahkan Barcelona di perempat final dengan skor 8-2. Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller merasakan bahwa hari ini adalah hari yang indah, setelah berhasil mengalahkan Barcelona di perempat final dengan skor 8-2.

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller merasakan bahwa hari ini adalah hari yang indah, setelah berhasil mengalahkan Barcelona di perempatfinal dengan skor 8-2.

Dalam laga lanjutan perempat final Liga Champions musim 2019/20 yang mempertemukan antara Barcelona melawan Bayern Munchen ini dilangsungkan di Stadion Da Luz, Portugal. Klub asal Jerman ini berhasil memenangkan laga dengan skor memuaskan.

Bayern Munchen bisa menumbangkan Barcelona dengan skor 8-2. Hasil akhir ini memang sangat menyedihkan bagi pasukan La Blaugrana. Gol pembuka dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke 4 babak pertama.

Selang tiga menit, Barcelona menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri pemain Bayern Munchen, David Alaba, namun skor imbang itu tak bertahan lama. Bayern Munchen akhirnya menambah tiga gol lagi sekaligus dalam waktu 10 menit saja.

Di babak kedua, Bayern Munchen semakin menggila dengan melesatkan empat gol tambahan dan membuat Barcelona dipermalukan. Meski sempat menambah satu gol hiburan, Lionel Messi dan kawan-kawan tetap tersingkir.

Selain hasil kemenangan telak, salah satu pemain Bayern Munchen, Thomas Muller mendapatkan predikat man of the match di laga dini hari tadi. Terlebih, ia merasa kemenangan atas Barcelona adalah berkat kerja sama rekan-rekannya.

“Ini sulit untuk dijelaskan. Saya pikir pada momen ini tim kami sedang dalam bentuk yang luar biasa. Terima kasih untuk predikat man of the match yang telah diberikan. Tetapi 12 atau 15 pemain berhak mendapatkan predikat itu juga, ini adalah kerja tim,” kata Muller dilansir dari Evening Standart.

Hal tersebut ia lontarkan ketika melihat delapan gol yang dicetak oleh rekan-rekannya dengan dua di antaranya tercipta berkat kontribusinya. Selain mencetak dua gol, Muller juga mencatatkan satu assist ketika gol dicetak oleh Countinho di menit akhir babak kedua.

Melihat hasil dan kerja keras para rekan-rekannya dalam memenangkan pertandingan membuat Thomas Muller merasa senang dan menganggap hari ini adalah yang terindah dalam hidupnya sebagai pemain sepak bola.

“Kami berjuang sangat keras dengan intensitas seperti ini. Saya pikir untuk seua orang akan sulit mengalahkan kami. Kami memiliki banyak kesenangan hari ini dan itu semua terjadi dalam satu waktu. Ini hari yang indah bagi saya,” tambahnya.

Kemenangan tersebut membawa Bayern Munchen ke babak semifinal dan akan bertemu antara Manchester City atau Lyon yang akan bertanding di babak perempatfinal Liga Champions dinihari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%