Bursa Transfer

Lupakan Jadon Sancho, Manchester United Boyong Remaja Berusia 17 Tahun

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Filip Stevanovic, pemain baru Manchester United. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Filip Stevanovic, pemain baru Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mari lupakan sejenak tentang saga transfer Jadon Sancho dan merayakan keberhasilan Manchester United memboyong wonderkid penuh talenta asal Serbia berusia 17 tahun.

Dilansir dari Outlet Republika, Man United dikabarkan harus merogoh kocek hingga 12 juta euro (211,9 miliar rupiah) untuk memboyong talenta muda Partizan Belgrade bernama Filip Stevanovic itu.

Tetapi winger berusia 17 tahun tersebut dilaporkan bakal tetap berada di Partizan selama setahun ke depan sebelum kemudian bergabung bersama Man United di musim 2021/22 mendatang.

Stevanovic sendiri pernah bermain melawan Man United sebanyak 2 kali saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti di babak grup Liga Europa musim 2019/20 ini.

Sepanjang musim ini, Stevanovic berhasil mencetak 3 umpan dalam 35 penampilannya bersama Partizan dan akan meneruskan jejak langkah Zoran Tosic yang pindah dari klub yang sama ke Man United pada tahun 2009 lalu.

Namun banyak pihak yang berharap jika Stevanovic mampu tampil lebih baik daripada Tosic. Mengingat seniornya itu bisa dikatakan gagal tampil ciamik kala berseragam Man United.

Selain Stevanovic yang didatangkan di tengah-tengah saga transfer Jadon Sancho, Man United diketahui banyak mendatangkan pemain-pemain muda.

Ada Radek Vitek yang berposisi sebagai kiper dan duo wonderkid Sunderland, Logan Pye dan Joe Hugill yang dikabarkan telah merapat ke skuat U-18 Man United. Selain ketiga pemain itu, Setan Merah juga segera meresmikan kedatangan Isak Hansen-Aaroen dari Tromso, Marc Jurado dari Barcelona, dan Alvaro Fernandez dari Real Madrid.