Liga Indonesia

Persipura Jayapura Berencana Gunakan Stadion Tertua di Indonesia

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:04 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persipura kemungkinan akan memakai Stadion Gajayana, Malang sebagai homebase di lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persipura kemungkinan akan memakai Stadion Gajayana, Malang sebagai homebase di lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Setelah memutuskan Kota Malang, Jawa Timur sebagai homebase untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, manajemen Persipura Jayapura berencana menggunakan stadion Gajayana.

Stadion milik Pemerintah Kota Malang ini merupakan salah satu stadion tertua di Indonesia yang dibangun mulai tahun 1924 silam.

Sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan, pihaknya berencana menggunakan stadion Gajayana dalam lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang.

"Kemungkinan di Stadion Gajayana, tapi kami akan surati dulu ke pengelola di sana," ujar Rocky, Sabtu (15/08/20).

Stadion Gajayana ini merupakan markas salah satu tim legendaris di Malang, Persema. Namun, stadion ini juga sering digunakan oleh rival Persema, Arema Malang.

Sebelumnya, pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku tak masalah timnya bermarkas di mana saja. Pasalnya, ia menganggap semua tempat sama dan timnya sudah terbiasa menjadi musafir.

"Kami sudah terbiasa menjadi tim musafir. Musim lalu kami bermain di Sidoarjo dan Manado," pungkasnya.

Manajemen Persipura telah memutuskan Kota Malang sebagai homebase sementara untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, mengingat kompetisi menggunakan format sentralisasi karena adanya pandemi Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%