Bola Internasional

Terungkap, Resep Sukses Hansi Flick Lambungkan Bayern Munchen Musim Ini

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© NBC Sports
Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick memiliki resep tersendiri atas kesuksesan klub di bawah naungannya untuk musim ini. Terlebih, dirinya berhasil memenangkan laga melawan Barcelona. Copyright: © NBC Sports
Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick memiliki resep tersendiri atas kesuksesan klub di bawah naungannya untuk musim ini. Terlebih, dirinya berhasil memenangkan laga melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick alias Hansi Flick memiliki resep tersendiri yang membuatnya mampu membawa klubnya itu tampil luar biasa. Terlebih setelah Bayern Munchen berhasil mengandaskan Barcelona di perempatfinal Liga Champions dengan skor 8-2.

Tak hanya sukses menumbangkan Barcelona, Hansi Flick sendiri juga sukses menangani Bayern Munchen di kompetisi Bundesliga Jerman musim 2019/2020. Mereka berhasil finis sebagai juara bertahan sejak beberapa tahun yang lalu selalu mendominasi kompetisi tersebut.

Flick juga mengalahkan rekor kemenangan yang dimiliki Pep Guardiola saat menjadi pelatih Bayern Munchen. Dari 33 pertandingan yang dimainkan, 30 kemenangan berhasil didapatkanFlick dalam satu musim ini di Bundesliga Jerman.

Tak hanya itu dengan waktu yang terbilang singkat, Hansi Flick yang masuk pada bulan November tahun 2019 itu rupanya juga sukses mengantar Bayern Munchen menjuarai Piala DFB Jerman. Tentu hal ini memiliki resep tersendiri bagi dirinya untuk menangani klub.

Dilansir dari New York Times, Sosok Hansi Flick sendiri memiliki resep yang membuat dirinya sukses melatih Bayern Munchen. Salah satunya adalah dengan membangun jalur komunikasi antara pemain, staf pelatih dan sisa staf di ruang ganti. Ini yang menjadikannya sukses menjadi pelatih di Jerman dan Eropa.

Selain itu, mantan anak asuhnya di Timnas Jerman, Per Mertesacker juga mengakui bahwa kehebatan Hansi Flick sudah tidak diragukan lagi dalam menangani tim Bayern Munchen. Hal itu dibuktikannya dengan beberapa bulan saja.

“Dia sangat rendah hari dia memiliki rasa yang sangat manusiawi. Dia memiliki minat yang tulus dalam merubah Bayern Mucnhen,” kata Mertesacker dilansir dari New York Times.

Selain hal-hal secara pribadi, Flick sendiri tidak memiliki rahasia khusus dalam menangani Bayern Munchen yang saat ini menjadi raksasa Eropa yang ditakuti setelah Manchester City.

Sementara itu, laga lanjutan perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020 yang mempertemukan antara Barcelona melawan Bayern Munchen ini dilangsungkan di Stadion Da Luz, Portugal berakhir dengan kemenangan telah 8-2 The Bavarians.

Melihat hasil kemenangan tersebut, sudah dipastikan bahwa Bayern Munchen akan lolos ke babak semifinal dan akan bertemu antara Manchester City atau Lyon yang akan bertanding dinihari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%