Liga Indonesia

Opsi Pinjamkan 3 Pemain, Begini Jawaban CEO Bali United

Minggu, 16 Agustus 2020 14:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Latihan klub Liga 1, Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Latihan klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Bali United masih melakukan pembahasan terkait opsi meminjamkan pemain menjelang lanjutan Liga 1 2020. Dalam situasi memantau tujuh pemain trial, skuat Serdadu Tridatu sejatinya sudah berjumlah 36 pemain.

Bali United merupakan salah satu klub yang bisa mengontrak 36 pemain pada musim ini. Pasalnya, mereka juga menjadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2020.

Kuota itu sudah terpenuhi sekarang. Ada 34 pemain yang sudah terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sementara dua pemain lain baru dikontrak belakangan ini, yakni Komang Tri Arta dan Kadek Dimas Satria.

Meski begitu, Bali United masih menyeleksi tujuh pemain muda. Para pemain ini masih dilihat kemampuannya, sebagai persiapan menyambut regulasi U-20 di Liga 1 2020. Para pemain itu datang dari Bali United U-18, Borneo U-18, Persib Bandung U-18, dan Persipura Jayapura U-20.

Andai ada satu atau lebih pemain trial itu dikontrak, artinya ada yang akan terlempar. Opsi meminjamkan pemain bisa dilakukan Bali United, seperti tahun-tahun sebelumnya. Opsi ini ternyata dalam pembahasan tim pelatih dengan manajemen.

"Kita masih melakukan koordinasi dengan tim pelatih," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Ada tiga pemain yang berpotensi dipinjamkan, yakni M Rian Firmansyah, Kadek Haarlem Anggariva dan Reza Irfana. Ketiganya tak dipanggil dari awal program latihan jalan pada 3 Agustus 2020 lalu. Kabarnya, mereka baru dihadirkan awal September mendatang.

Ketiganya merupakan muda potensial. Hanya saja, dari segi usia sudah tak masuk dalam regulasi U-20. Bali United tampaknya ingin maksimal menerapkan regulasi U-20, demi membantu Timnas U-19 mencari opsi untuk skuat Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%