Liga Champions

Para Bintang dan Pesakitan di Laga Manchester City vs Lyon

Minggu, 16 Agustus 2020 14:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Berikut mereka yang bersinar dan yang merana di laga Liga Champions antara Manchester City vs Lyon. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Berikut mereka yang bersinar dan yang merana di laga Liga Champions antara Manchester City vs Lyon.

INDOSPORT.COM - Olympique Lyon melakukan hal yang tidak terduga setelah berhasil menaklukkan Manchester City di laga perempat final Liga Champions 2019-2020. Sebab, pasukan Pep Guardiola yang digadang-gadang bisa lolos akhirnya harus tersingkir.

Memainkan pola permainan dengan formasi 3-4-3 yang diterapkan Pep Guardiola malah membuat Manchester City berada di jurang kehancuran. Padahal, para pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam pertandingan melawan Lyon.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester City harus tersingkir di babak perempatfinal untuk ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir ini. Sejak berpartisipasi dalam kompetisi Liga Champions, capaian terbesarnya adalah masuk ke babak semifinal saat masih ditangani oleh Pellegrini tahun 2015-2016 silam.

Namun, kemenangan Olympique Lyon sendiri berkat dari kerja keras yang dilakukan oleh para pemain untuk bisa menandingi skuat Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Dilansir dari Sportskeeda, dalam pertandingan tersebut juga terdapat beberapa pemain bintang dan pesakitan. Siapa saja?

Dalam skuat Lyon terdapat tiga pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan tim melawan Manchester City. Pemain tersebut adalah Moussa Dembele, Maxwel Cornet, dan Karl Toko-Ekambi. Sementara dua pesakitan di The Citizens adalah Ederson dan Sterling.

Moussa Dembele berhasil menjadi pemain bintang dalam laga tersebut. Berkat kontribusinya dalam dua gol yang dibuat Olympique Lyon, membuat timnya berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor akhir 3-1.

Sementara peran lainnya didapatkan oleh Maxwel Cornet yang berhasil membuka gol pertama dalam laga Manchester City vs Lyon. Berkat kerja keras di lini depan, membuatnya berhasil menyumbangkan satu gol.

Sebagai pemain di lini serang Lyon, sosok Toko-Ekambi menjadi yang paling berpengaruh dalam gol pembuka yang dicetak oleh Maxwel Cornet. Dirinya berhasil memberikan umpan panjang dan akhirnya disambar langsung oleh pemain asal Pantai Gading lainnya yang berujung gol.

Di sisi Manchester City, terdapat dua pemain yang menjadi pesakitan, yakni Ederson dan Raheem Sterling. Kedua pemain ini gagal dalam pola permainan yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Ederson sebagai penjaga gawang gagal menghalau beberapa tendangan yang dilesatkan oleh Moussa Dembele yang harusnya bola tersebut dengan mudahnya bisa ditangkap. Alhasil tiga gol yang dicetak oleh Lyon menjadi dosa terbesar bagi dirinya.

Lalu pemain selanjutnya yang menjadi pesakitan adalah Raheem Sterling. Dirinya gagal bermain maksimal karena memiliki banyak tekanan sebagai pemain depan yang harus menggantikan posisi Sergio Aguero yang cedera.

Dirinya sempat memiliki peluang yang berujung gol, sayangnya ia belum bisa mengeksekusi dengan benar dan hanya menghasilkan bola untuk kiper Lyon.

Olympique Lyon yang berhasil menumbangkan Manchester City melangkah ke semifinal Liga Champions dan akan berhadapan dengan Bayern Munchen yang sudah lebih dulu menduduki posisi tersebut setelah mengalahkan Barcelona.

Pertandingan antara Olympique Lyon melawan Bayern Munchen akan dilangsungkan pada Kamis (20/8/20) dini hari WIB. laga itu akan diselenggarakan di Stadion Jose Alvalade, Portugal.