Liga Indonesia

Deretan Cara Klub-klub Liga 1 Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 09:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ditunjukkan oleh klub peserta Liga 1 2020 melalui akun media sosialnya. Copyright: © PSSI
Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ditunjukkan oleh klub peserta Liga 1 2020 melalui akun media sosialnya.

INDOSPORT.COM - Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ditunjukkan oleh klub peserta Liga 1 2020 melalui akun media sosialnya.

Setelah berjuang beratus-ratus tahun melawan penjajahan, Indonesia menyatakan diri sebagai sebuah negara merdeka pada 17 Agustus 1945 silam. Dipimpin oleh Soekarno dan Mohammad Hatta, proklamasi kemerdekaan dibacakan dengan lantang.

Kini, setelah 75 tahun merdeka, Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, teknologi, pendidikan, tidak terkecuali olahraga, khususnya sepak bola.

Ya, olahraga si kulit bundar ini menjadi salah satu olahraga favorit mayoritas masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Terbukti dengan banyaknya klub-klub yang terbentuk.

Sebagai bagian dari perjalanan kemerdekaan Indonesia, klub-klub tersebut pun turut serta merayakan Perayaan 17 Agustus. Sejumlah klub peserta Liga 1 2020 pun menggunakan platform media sosial untuk mengucapkannya.

Persija Jakarta melalui akun Instagram pribadinya menggunakan konsep foto carrousel, yang dihiasi karikatur para pemainnya membentuk angka 17, 08, 45.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar pun tak mau ketinggalan. Ketiganya kompak berharap di umurnya yang ke-75, bangsa Indonesia bisa segera pulih dari dampak wabah virus corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Perayaan HUT RI ke-75 yang menggugah semangat nasionalisme juga dilakukan oleh Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan itu menggunah foto Bapak Proklamasi sekaligus Presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Semarak perayaan kemerdekaan Indonesia ini tentu bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Apalagi, kompetisi Liga 1 2020 yang sempat terhenti karena pandemi virus corona, akan kembali berlanjut pada Oktober mendatang.