Liga Indonesia

Bos Madura United Bocorkan Skenario Alternatif Kedatangan Striker Brasil

Jumat, 21 Agustus 2020 10:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membeberkan perihal skenario lain yang disiapkan klub atas kedatangan striker muda asal Brasil. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membeberkan perihal skenario lain yang disiapkan klub atas kedatangan striker muda asal Brasil.

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membeberkan perihal skenario lain yang disiapkan klub atas kedatangan striker muda asal Brasil yang mengikuti program persiapan menjelang lanjutan Liga 1 2020.

Dialah Robert Junior Rodrigues Santos, striker kelahiran Brasil yang baru menginjak usia 19 tahun. Madura United menyebutkan bahwa keberadaannya berasal dari penawaran pihak agen untuk mengikuti tahapan seleksi.

"Tentu untuk melihat kebutuhan tim seperti apa. Kalau masih ada slot (pemain asing), ya kami melakukan seleksi pemain baru," jelas Haruna Soemitro kepada awak media, Kamis (20/8/20).

"Tapi kalau slot sudah penuh, ya mungkin kami akan mengganti pemain dengan yang baru. Siapa tahu pemain baru ini (Robert Junior Rodrigues Santos) lebih bagus dan memenuhi kebutuhan tim," sambung dia.

Skenario soal perombakan komposisi pemain asing memang cukup terbuka mengingat Madura United juga belum sepenuhnya merampungkan renegosiasi kontrak terhadap seluruh pemainnya, terutama para ekspatriat.

"Kalau ada yang tidak mencapai kesepakatan dengan renegosiasi kontrak, tentu kami akan ganti dengan pemain baru," tandas Haruna Soemitro.

Madura United sejatinya sudah memenuhi slot untuk pemain asing untuk Liga 1 2020, antara lain Jacob Scott Pepper (Australia), Emmanuel Oti Essigba (Ghana) serta Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil).