Liga Indonesia

Bhayangkara FC Jalani Swab Test Jelang Latihan Perdana

Selasa, 25 Agustus 2020 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@Liga1Match
Para pemain klub Liga 1 Bhayangkara FC dijadwalkan menjalani swab test Covid-19 pada hari ini, sebelum latihan normal. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Para pemain klub Liga 1 Bhayangkara FC dijadwalkan menjalani swab test Covid-19 pada hari ini, sebelum latihan normal.

INDOSPORT.COM - Manajemen Bhayangkara FC mulai mengumpulkan pemain untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Para pemain dijadwalkan menjalani swab test Covid-19 pada hari ini, sebelum latihan normal.

Dokter Tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, mengatakan semua orang yang terlibat di tim wajib menjalani tes kesehatan. Hal itu merupakan protokol wajib dan untuk memastikan semua dalam keadaan sehat sebelum latihan.

"Mulai dari jajaran manajemen, tim pelatih, ofisial, hingga pemain akan menjalani swab test. Bahkan, personel yang terlibat di mes pemain kami pun akan mengikuti swab test yang berkerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Jakarta itu," ujarnya.

Sementara itu, jadwal latihan perdana Bhayangkara FC baru akan ditentukan tim pelatih setelah hasil swab test keluar. Kemungkinan pada tengah pekan ini, Saddil Ramdani dan kawan-kawan sudah beraksi di Stadion PTIK.

"Dari dua opsi untuk mendeteksi COVID-19, swab test kami pilih karena menjadi golden standard Pemerintah Indonesia. Terkait hasil dari swab test itu sendiri, targetnya dalam 1x24 jam sudah bisa kami terima," imbuh dr Muhammad Yusuf Zulfikar.

Swab test maupun rapid test Covid-19 merupakan protokol wajib yang diatur PSSI setelah adanya pandemi virus corona. Beberapa klub pun telah melakukan hal tersebut sebelum latihan yakni Persija Jakarta, Arema FC hingga Bali United.

Sebelum latihan normal, beberapa pemain Bhayangkara memang sudah aktif berlatih di Stadion PTIK. Mereka berkumpul bersama untuk menjaga kondisi fisiknya setelah Liga 1 2020 vakum selama hampir enam bulan terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%