Liga Indonesia

Berkandang Sementara di Yogyakarta, Barito Putera: Tak Perlu Adaptasi!

Rabu, 26 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © liga-indonesia.id
Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Barito Putera dipastikan menunjuk Yogyakarta sebagai homebase dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

Sebab, PSSI memutuskan lanjutan Liga 1 2020 dilakukan terpusat di Pulau Jawa guna mengurangi mobilitas tim sekaligus menekan angka penyebaran virus corona.

Sebagian besar tim telah menunjuk markas masing-masing, namun hingga kini Barito Putera justru belum mengabarkan stadion yang akan menjadi kandang mereka musim ini.

Skuat besutan Djajang Nurdjaman bahkan belum memulai pemusatan latihan, padahal kick-off kompetisi akan dilangsungkan pada Oktober nanti, tak lebih dari dua bulan lagi.

Namun, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengaku tidak masalah lantaran timnya sudah punya mental tangguh seperti baja ketika bermain di luar Kalimantan.

"Saya pikir nggak akan terlalu sulit ya karena pemain-pemain kami kan juga sudah terbiasa bertanding away di mana saja," ucap Hasnur seperti dilansir dari tayangan Klik Kalsel.

"Terbukti, hasil pertandingan menunjukkan bahwa away atau home, tidak akan beda jauh," tambah sosok yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Hasnuryadi Sulaiman mengaku Barito Putera menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan UNY, Sleman, untuk mengembalikan kondisi fisik pemain pada awal September.

"Saya berharap tidak perlu adaptasi berlebihan untuk itu (kandang di Yogyakarta). Insha Allah saya yakin kita akan siap," pungkas Hasnur.

Barito Putera juga mematok target realistis di Liga 1, sebab musim ini tidak ada sistem degradasi. Pelatih Djajang Nurdjaman justru menyiapkan sederet pemain muda untuk debut.