Liga Indonesia

Dipilih Shin Tae-yong Ikut TC di Kroasia, Begini Curhat Wonderkid Persija

Rabu, 26 Agustus 2020 16:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 30 nama untuk ikut pemusatan latihan di Kroasia akhir bulan ini. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 30 nama untuk ikut pemusatan latihan di Kroasia akhir bulan ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 30 nama untuk ikut pemusatan latihan di Kroasia akhir bulan ini. Salah satunya adalah wonderkid Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir.

Terpilih dan akan bersaing dengan puluhan gelandang lainnya, Sandi mengaku bersyukur. Ia menegaskan akan memberikan kemampuan terbaiknya saat menjalani TC di Kroasia agar bisa masuk skuat utama di Timnas U-19.

"Alhamdulilah bisa terpilih menjalani TC Kroasia dan siap bekerja lebih keras lagi di TC ini," tuturnya dalam rilis klub.

Pemusatan latihan di Kroasia merupakan persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 2020 Oktober mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. 

Selain latihan, di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti turnamen mini melawan Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi. PSSI memilih Kroasia sebagai lokasi latihan karena iklim negara tersebut tak jauh berbeda dengan Uzbekistan yang jadi tuan rumah Piala Asia U-19 tahun ini.

Shin Tae-yong yakin, anak asuhnya semakin berkembang saat di Kroasia nanti. Ia ingin semua pemain memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik agar matang saat main di Piala Asia U-19 2020.

"Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan Timnas U-19 akan makin meningkat," ujar Shin Tae-yong.

Selain Sandi Arta Samosir, Persija juga mengirim satu nama lainnya untuk TC di Kroasia yakni Braif Fatari. Sedangkan, satu pemain lainnya, Risky Sudirman batal diboyong karena mengalami cedera.