Liga Inggris

Divonis Bersalah oleh Hakim, Harry Maguire Klaim sebagai Korban

Rabu, 26 Agustus 2020 15:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey/Getty Images
Divonis bersalah atas kasus di Yunani, kapten Manchester United, Harry Maguire, mengklaim dirinya tak bersalah dan siap melakukan banding. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Divonis bersalah atas kasus di Yunani, kapten Manchester United, Harry Maguire, mengklaim dirinya tak bersalah dan siap melakukan banding.

INDOSPORT.COM - Divonis bersalah atas kasus di Yunani, kapten Manchester United, Harry Maguire, mengklaim dirinya tak bersalah dan siap melakukan banding. 

Kapten Manchester United, Harry Maguire, terlibat masalah saat berlibur di Mykonos, Yunani. Pemain yang berposisi bek tengah itu terlibat keributan dengan beberapa oknum tak dikenal dan diduga malah ikut menyerang polisi yang berusaha melerai.

Dalam sidang yang digelar pada Selasa (25/08/20) waktu setempat, Maguire kemudian divonis bersalah atas tuduhan melakukan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan penyuapan. Ia pun dijatuhi hukuman penjara 21 bulan 10 hari meski masih bisa mengajukan banding.

Menanggapi hukuman tersebut, Harry Maguire melakukan pembelaan dan tak terima disalahkan. Maguire kemarin menegaskan dirinya akan mengajukan banding atas keyakinannya dalam pernyataan bahwa dirinya dan saudaranya merupakan korban dalam kasus ini. 

"Setelah persidangan, saya telah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera memberi tahu pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding." ujar Maguire dikutip dari The Sun.

Maguire pun mengaku percaya diri bahwa dirinya tak bersalah dalam kasus ini. Meski begitu, kasus ini membuat dirinya harus dicoret dari skuat Timnas Inggris. 

Gareth Saouthgate akhirnya mencoret nama Harry Maguire dalam skuat untuk Nations League, September nanti.  

“Setelah bicara dengan Manchester United dan sang pemain, saya mengambil keputusan ini dengan mempertimbangkan hal terbaik untuk semua pihak dan mempertimbangkan dampak kejadian ini untuk persiapan kami pekan depan.”

Meski demikian, belum diketahui apakah Gareth Southgate akan memanggil bek tengah lain untuk menggantikan Harry Maguire, atau memilih mengandalkan pemain yang sudah ada di skuat.