Liga Indonesia

Tugas Negara, 4 Pilar Barito Putera Lewatkan TC Perdana di Yogyakarta

Rabu, 26 Agustus 2020 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@Liga1Match
Para pemain Barito Putera melakukan selebrasi gol. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Para pemain Barito Putera melakukan selebrasi gol.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pilar Barito Putera diragukan mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Skuat Barito Putera baru saja mendapatkan kepastian untuk menggelar TC di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), awal September ini.

Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menekan SK bernomor SKEP/53/VI/2020 terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang berlangsung mulai 1 Oktober mendatang.

Pelatih Djajang Nurdjaman langsung memberikan komando agar para pemain tiba di Yogyakarta pada akhir Agustus, kemudian melakukan tes kesehatan sebelum TC.

"Kami akan mulai kumpul untuk persiapan pada tanggal 31 Agustus," ucap Djajang Nurdjaman singkat soal kegiatan TC Barito Putera.

Meski demikian, diketahui Barito Putera musim ini dihuni oleh mayoritas pemain muda usia U-23, dan banyak pula yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

Selain kiper Muhammad Riyandi yang ikut seleksi timnas senior, masih ada Bagas Kaffa, Yudha Febrian, dan David Maulana yang tergabung dalam skuat Indonesia U-19.

Trio tersebut dijadwalkan mengikuti TC dan uji coba internasional di Kroasia, akhir Agustus, sebagai persiapan final menuju pentas Piala Asia U-19 2020. Hal ini dibenarkan oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya.

"Benar, ada empat pemain timnas kami yang kemungkinan tidak bisa bergabung di awal latihan karena fokus di sana," ujar Mundari Karya.

Meski demikian, setidaknya hampir 20 pemain lokal Barito Putera telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta, September nanti.