Bursa Transfer

Chilwell Diambil Chelsea, Leicester City Langsung Tikung Manchester United

Kamis, 27 Agustus 2020 21:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chelsea FC
Chelsea akhirnya mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Copyright: © Chelsea FC
Chelsea akhirnya mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

INDOSPORT.COM – Setelah Ben Chilwell diambil Chelsea, Leicester City langsung tikung Manchester United untuk mendapatkan bek kiri baru.

Berdasarkan laporan dari Foot Mercato, Leicester City telah berusaha mencari pengganti dari Ben Chilwell yang hengkang ke Chelsea. Sosok itu adalah bek kiri AS Monaco yang bernama Fode Ballo-Toure.

Menariknya, Fode Ballo-Toure merupakan pemain yang sempat diincar oleh Manchester United. Bek berusia 23 tahun itu memiliki banderol harga senilai 18 juta poundsterling, di mana itu jauh lebih murah dari Chilwell yang dibeli Chelsea.

Seperti yang kita tahu jika Chelsea membeli Ben Chilwell dari Leicester City dengan harga mencapai 50 juta poundsterling. Kehilangan Ben Chilwell membuat stok bek kiri Leicester City mengalami krisis.

Praktis hanya Luke Thomas, Christian Fuchs dan James Justin yang tersisa, tetapi Leicester City masih membutuhkan bek kiri yang selevel Ben Chilwell. Dan sosok itu adalah Fode Ballo-Toure.

Fode Ballo-Toure didatangkan ke Monaco dari Lille pada Januari tahun lalu. Fode Ballo-Toure ternyata telah bermain dalam 25 pertandingan dengan AS Monaco asuhan Niko Kovac.

Hingga berita ini diturunkan, Leicester City baru akan memulai pertemuannya dengan AS Monaco untuk kemungkinan mendatangkan Fode Ballo-Toure. Andai berhasil mendatangkannya, maka Leicester City masih akan mempunyai 32 juta poundsterling hasil penjualan Chilwell ke Chelsea.