Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi yang Capai Puluhan Miliar Rupiah

Kamis, 27 Agustus 2020 17:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© thesun.co.uk/Handout
Pagani Zonda Roadster, koleksi mobil mewah Lionel Messi. Copyright: © thesun.co.uk/Handout
Pagani Zonda Roadster, koleksi mobil mewah Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi beberapa hari terakhir tengah menjadi buah bibir karena dirinya memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou, setelah bertahun-tahun membesarkan namanya.

Pada Selasa (25/08/20), dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. Saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari The Sun, klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. Sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkannya dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Messi sudah dipastikan akan berpisah dengan klub yang sudah membesarkan namanya di dunia sepak bola. Selain itu, Barcelona juga telah memberikan pria berjuluk La Pulga ini harta yang melimpah dengan gaji yang diberikan kepadanya.

Barcelona menggaji pemain asal Argentina ini sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar 9,7 miliar rupiah per pekan. Gaji tinggi itu didapatkan setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017 silam.

Dengan gaji sebesar itu membuat Messi memiliki kemampuan finansial untuk memenuhi hobi-hobinya, seperti mengoleksi motor maupun mobil mewah. Hal itu tidak dapat dipenuhi oleh orang yang tidak memiliki harta yang melimpah.

Lionel Messi memiliki barisan mobil berharga fantastis di garasi rumahnya yang dibelinya dengan harga 2,7 juta poundsterling atau sekitar 52 miliar rupiah.

Mobil mewah yang menjadi koleksi pemain berpaspor Argentina itu antara lain adalah Pagani Zonda dan Maserati. Kedua mobil ini menjadi penunjang aktivitas sehari-hari bagi Lionel Messi.

Jika dibagi, Pagani Zonda sendiri bernilai 1,5 juta pound dan Maserati Gran Turismo senilai 110 ribu poundsterling.

© thesun.co.uk/Xposure
Maserati GranTurismo MC Stradale. Copyright: thesun.co.uk/XposureMaserati GranTurismo MC Stradale.

Sementara itu, kepergian Lionel Messi jelas sangat merugikan Barcelona tetapi ada dampak positif dari hal tersebut. Ini adalah waktu yang tepat bagi La Blaugrana untuk membangun tim baru tanpa ketergantungan kepada Messi.

Barcelona kini harus bisa menatap masa depan tanpa ada bintang asal Argentina tersebut. Klub yang bermarkas di Camp Nou harus bisa bersinar tanpa Lionel Messi karena mereka merupakan salah satu tim besar di dunia.