Liga Indonesia

Maitimo Ungkap Musim 'Terburuknya' di Indonesia, Bersama Persebaya?

Jumat, 28 Agustus 2020 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo punya momen tak menyenangkan selama berkarier di Liga Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo punya momen tak menyenangkan selama berkarier di Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo punya momen tak menyenangkan selama berkarier di Liga Indonesia. Hal itu terjadi saat pertengahan musim Liga 1 2018 bersama Persebaya Surabaya.

Maitimo menyatakan sangat antusias bermain untuk Bajul Ijo. Sayangnya, ia mengalami cedera tumit kiri dan hanya tampil sebanyak dua pertandingan dan mencatatkan satu assist.

Kondisi itu memaksa Maitimo mengakhiri musim lebih cepat dan pulang ke Belanda untuk menyembuhkan cederanya. Padahal, pelatih Persebaya kala itu, Djajang Nurdjaman sangat membutuhkan tenaganya.

"Mungkin yang kurang menyenangkan itu di tahun 2018 sama Persebaya. Setelah debut luar biasa dan cuma main satu petandingan kaki kiri saya mulai sangat sakit dan tidak bisa main lagi buat Persebaya," tuturnya.

Sejatinya, Maitimo merasa cocok dengan gaya permainan Persebaya. Apalagi tim Jawa Timur itu memiliki suporter yang luar biasa dalan mendukung tim.

"Sayang sekali karena saya pikir itu klub cocok sama saya dan punya fans yang luar biasa. Itu juga pertama kali di karier saya ada cedera yang serius, jadi selama en bulan saya gak bisa main dan fokus pemulihan," aku pemain 36 tahun itu.

Setelah sembuh dari cedera, Maitimo pun melanjutkan kariernya bersama klub Liga 2, PSIM Yogyakarta pada 2019. Namun, ia hanya setengah musim disana dan pindah ke PSM Makassar, sebelum akhirnya berlabuh bersama Persita Tangerang di Liga 1 2020.