Liga Indonesia

Yo-yo Test, Metode Pendatang Baru Liga 2 Ukur Kesiapan Fisik Pemainnya

Senin, 31 Agustus 2020 08:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Muba Babel United telah menggelar latihan pemanasan menjelang lanjutan Liga 2 2020 dalam sepekan terakhir. Untuk mengukur hasilnya, termasuk latihan mandiri selama libur pandemi virus corona, jajaran pelatih menerapkan Yo-yo Test.

Yo-yo Test perdana digelar di Stadion Serasan Sekate Sekayu. Pemain diminta berlari bolak-balik dari satu titik ke titik lain dalam waktu tertentu.

Pelatih ingin mengetahui ketahanan fisik pemain. Bambang Nurdiansyah ingin memastikan kesiapan fisik pemain menghadapi laga yang menguras stamina.

“Ini Yo-yo Test pertama. Tujuannya adalah untuk melihat apakah kualitas fisik para pemain setelah selama beberapa bulan terakhir hanya berlatih secara mandiri di rumah. Apakah ada peningkatan dari sebelumnya," jelas Bambang Nurdiansyah, Sabtu (29/8/20).

Sejauh ini, mantan pelatih Persija Jakarta, tampak cukup puas lantaran fisik pemain Muba Babel United rata-rata meningkat drastis dalam satu pekan terakhir.

Di sini lain, pemain yang fisiknya masih belum harapan pelatih harus secepatnya mencapai kondisi terbaik. Apalagi, pelatih sudah merancang program latihan taktik dan strategi pada awal pekan ini.

Masih kata Bambang Nurdiansyah, seluruh pemain saat ini sudah berkumpul di Sekayu, minus Airlangga Sucipto dan Rian Mizar yang belakangan baru bergabung Sabtu (29/8/20) sore, dan Ichsan Kurniawan.

"Rian dan Ronggo kemarin izin karena urusan keluarga, sementara Ichsan Kurniawan juga izin tidak mengikuti tes fisik karena mengikuti wisuda virtual. Ketiganya akan menjalani tes fisik susulan," pungkas Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiasyah.