Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Denmark vs Belgia: Laga Penuh Frustrasi

Minggu, 6 September 2020 03:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Selebrasi gol Jason Denayor di laga Denmark vs Belgia dalam laga UEFA Nations League. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Selebrasi gol Jason Denayor di laga Denmark vs Belgia dalam laga UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Denmark vs Belgia, yang digelar di Stadion Telia Parken, Copenhagen, Minggu (06/09/20) dini hari WIB.

Baik Denmark maupun Belgia tentu ingin meraih hasil maksimal di pertandingan kali ini demi mengamankan posisi mereka di klasemen Liga A Grup 2. Pasalnya, sebelumnya Inggris yang berada di grup yang sama, berhasil menang atas Islandia dengan skor 1-0.

Belgia tampil menekan selama sepuluh menit pertama, termasuk ancaman besar dari Yannick Carrasco yang sayangnya belum membuahkan hasil. Namun tak butuh lama baginya dan rekan-rekannya untuk pecah telur di pertandingan ini.

Berawal dari sepak pojok, Belgia berhasil membuka keunggulan lewat kaki Jason Denayer pada menit ke-9. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Romelu Lukaku dkk.

Denmark berusaha mengejar ketertinggalan lewat salah satu pentolannya, Christian Eriksen, tapi tendangan bebasnya pada menit ke-16 belum membuahkan hasil. Sejauh ini gawang Simon Mignolet masih aman dari ancaman musuh.

Akan tetapi, memasuki menit ke-30, Mignolet sepertinya harus terus bersiaga karena para pemain Denmark termasuk Erikson dan Delaney terus-terusan menggempur pertahanan Belgia. Jelang turun minum, kedua tim sudah mulai bermain imbang dengan saling tukar serangan.

Tak banyak momen yang terjadi selama kurun waktu 15 menit. Babak pertama laga UEFA Nations League antara Denmark vs Belgia pun berakhir dengan skor 0-1.

Babak kedua dimulai. Carrasco dan Romelu Lukaku berusaha mencari celah menembus pertahanan Denmark, namun upaya mereka dapat dimentahkan dengan mudah oleh Andreas Christensen. Tak lama kemudian, Denmark pun menyerang balik lewat aksi Martin Braithwaite.

Di tengah perjuangan meraih angka, Denmark nampak cukup kesulitan, walaupun salah satu pentolan mereka, Delaney, terus-terusan menekan pertahanan Belgia. Ia sempat terkena offside pada menit ke-60.

Rasa frustrasi Denmark terus berlanjut hingga babak kedua memasuki menit ke-70 lantaran mereka semakin berkejaran dengan waktu untuk menyamakan kedudukan. Apalagi, setelah Lukaku mengancam gawang Schmeichel pada menit ke-74 yang berakhir dengan sepak pojok.

Pada menit ke-76, Lukaku yang dijaga dua pemain Denmark berusaha menceploskan bola namun ia terjatuh dan mengakibatkan kemelut di depan gawang. Untungnya, Dries Mertens dengan sigap menghampiri bola muntahan dan mencetak gol kedua bagi Belgia.

Kedudukan pun masih sama sampai peluit panjang dibunyikan. Laga UEFA Nations League antara Denmark vs Belgia berakhir dengan skor 0-2. Romelu Lukaku dkk pun berhasil meraih poin penuh dari laga ini. 

Line-up

Denmark: Schmeichel; Wass, Christensen, Kjaer, Skov; Delaney, Hojbjerg, Eriksen; Poulsen, Dolberg, Braithwaite.

Belgia: Mignolet; Vertonghen, Denayer, Alderweireld; Ferreira Carrasco, Witsel, Tielemans, Castagne; Hazard, Mertens; Lukaku.