Liga Champions

Target Jadi Juara Liga Champions, Mbappe: PSG Harus Belanja Pemain Baru

Senin, 7 September 2020 18:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Jean Catuffe/Getty Images
Kylian Mbappe meyakini bahwa klubnya tersebut bisa juara Liga Champions musim depan dengan catatan Paris Saint-Germain harus beli pemain baru Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Kylian Mbappe meyakini bahwa klubnya tersebut bisa juara Liga Champions musim depan dengan catatan Paris Saint-Germain harus beli pemain baru

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe meyakini bahwa klubnya tersebut bisa juara Liga Champions musim depan dengan catatan timnya mendatangkan pemain baru.

Paris Saint-Germain harus mengakui keunggulan Bayern Munchen setelah kalah 0-1 dalam pertandingan final di Lisbon pada bulan lalu. Winger Bayern, Kingsley Coman, menghantui mantan timnya sendiri dengan menjadi pembeda lewat gol semata wayangnya di babak kedua.

Sementara itu, Paris Saint-Germain bukan tanpa perlawanan. Pasukan Thomas Tuchel tersebut mendapatkan sejumlah peluang dari Mbappe dan Neymar. Akan tetapi, mereka berdua gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Meski harus puas dengan posisi sebagai runner up di kompetisi Liga Champions, Paris Saint-Germain menandai laju terbaiknya di kompetisi itu. Pasalnya, di musim-musim sebelumnya Les Parisiens paling jauh hanya sampai pada perempatfinal saja.

Hasil tersebut membuat bintang muda PSG, Kylian Mbappe merasa semakin optimis jika timnya bisa menjadi juara di kompetisi bergengsi Eropa tersebut. Akan tetapi, syarat utama untuk bisa bersaing dalam peraihan trofi Si Kuping Besar, Les Parisiens wajib membeli pemain baru.

“Tentu saja saya optimis kalau kami akan memenangi Liga Champions. Kami harus begitu karena kalau kami tidak percaya, tidak ada yang akan percaya untuk kami. Ini adalah sepak bola dan Anda harus melupakannya. Banyak tim yang kalah di sebuah final dan menang di tahun berikutnya,” kata Mbappe dilansir dari The Sun.

“PSG harus melakukan perekrutan dengan baik, Anda harus membeli pemain. Saya harap kami akan mendapatkan pemain-pemain baru yang bagus sehingga kami bisa memulai kembali musim dengan tujuan mendapatkan hasil lebih baik,” tambahnya.

Ambisi Paris Saint-Germain menjuarai Liga Champions mendapatkan dorongan setelah Neymar dan Kylian Mbappe dipastikan bertahan di Parc des Princes. Kedua pemain itu belakangan ini gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Di sisi lain, kompetisi Ligue 1 Prancis sudah dimulai kembali pada bulan Agustus lalu setelah musim lalu diberhentikan sejak adanya pandemi virus corona. Paris Saint-Germain sendiri akan bertanding pada Jumat (11/09/20) pukul 02.00 WIB melawan Lens.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%