Bursa Transfer

Jebolan Garuda Select Resmi Merapat ke Borneo FC

Rabu, 9 September 2020 14:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fajar Fathur Rahman setelah mencetak gol pertama ke gawang Thailand di final Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fajar Fathur Rahman setelah mencetak gol pertama ke gawang Thailand di final Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Fajar Fathur Rahman resmi bergabung dengan klub Liga 1, Borneo FC. Hal ini diumumkan langsung oleh klub asal Kalimantan Timur melalui akun resmi Instagram, Rabu (09/09/20).

Dalam unggahannya di media sosial, Borneo FC menyambut kedatangan Fajar Fathur Rahman dengan sebuah unggahan poster. Borneo juga menyatakan negosiasi dengan sang pemain sudah rampung.

“DONE DEAL! Selamat datang, Fajar Fathur Rahman,” tulis Borneo FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id) on

Fajar Fathur Rahman sendiri diketahui berstatus tanpa klub pasca dicoret dari Timnas Indonesia U-19, padahal dia sering menjadi andalan di sayap kanan untuk Timnas Indonesia U-19.

Fajar pernah dinobatkan sebagai top skor di kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang diselenggarakan tahun lalu.

Namun di era kepelatihan Shin Tae-Yong, Fajar tidak dibawa oleh pelatih asal Korea Selatan ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan dan beberapa pertandingan uji coba.

Saat ini dia masih menyelesaikan pendidikan dan bergabung dengan akademi di Purwakarta bernama ASAD 313 yang merupakan singkatan dari Asli Sepak Bola Anak Desa.

Sebelum merapat ke Borneo, pemain kelahiran Papua ini bertekad berkarier di luar negeri usai dicoret dari rombongan Timnas U-19. Demi tujuannya itu, dia mengincar Liga Jepang atau Thailand untuk melanjutkan kariernya dan sudah ada pihak yang menawarkan.

Sebelum merekrut Fajar Fathur Rahman, Borneo FC kabarnya kedatangan tiga pemain asing baru, yakni Francisco Torres, Diogo Campos, serta Nuriddin Davronov.