Liga Inggris

Berstatus Tim Promosi, Striker Fulham Akan Ditakuti Bek Liga Inggris

Sabtu, 12 September 2020 13:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Dimitar Berbatov mengatakan bahwa striker Fulham yang bernama Aleksandar Mitrovic akan ditakuti oleh para bek di Liga Inggris. Copyright: © GettyImages
Dimitar Berbatov mengatakan bahwa striker Fulham yang bernama Aleksandar Mitrovic akan ditakuti oleh para bek di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Dimitar Berbatov mengatakan bahwa striker Fulham yang bernama Aleksandar Mitrovic akan ditakuti oleh para bek di Liga Inggris.

Fulham kembali lagi ke kasta teratas Liga Inggris 2020/21 usai mengalahkan Brentford di playoff Championship. Keberhasilan Fulham promosi ini tak lepas dari peran Aleksandar Mitrovic.

Di Championship, Mitrovic berhasil menjadi top skor usai mencetak 26 gol dalam 41 pertandingan yang ia mainkan. Menurut Berbatov, pencapaian itu akan membuat Mitrovic menjadi tulang punggung bagi skuat Fulham.

"Dia (Mitrovic) sudah menjadi tulang punggung klub di musim lalu. Pencapaian luar biasanya akan membuat dirinya memiliki kepercayaan yang lebih," ucap Berbatov dikutip dari Daily Star.

"Saya menyukai Mitrovic karena dia tidak peduli bermain dengan siapa. Dia akan mengintimidasi para bek. Dia kuat dalam udara, semoga Fulham bisa memanfaatkan pemain yang cepat di sekitarnya untuk memberikan bola kepada Mitrovic di kotak penalti. Jadi dia bisa membuat takut bek dan mencetak gol," imbuhnya.

Sebelumnya, Mitrovic sempat membuktikan diri sebagai striker yang patut diwaspadai di musim 2018/19. Saat itu, ia berhasil membuat 11 gol bagi Fulham.

Sayangnya, Mitrovic sendirii masih belum bisa menyelamatkan The Cottagers dari jurang degradasi. Fulham hanya finis di urutan ke-19 di Liga Inggris musim 2018/19.

Kini Fulham tentu tidak ingin kembali ke Championship dan akan mengandalkan Mitrovic yang semakin matang. Fulham bakal melawan Arsenal di laga perdana Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (12/09/20) malam WIB.