Liga Indonesia

Lebarkan Lini Bisnis, Arema FC Store Rambah Outlet Milik Artis Ternama

Sabtu, 12 September 2020 16:24 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDODPORT
Beberapa produk Arema FC Store di Outlet Malang Strudle. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Beberapa produk Arema FC Store di Outlet Malang Strudle.

INDOSPORT.COM - Arema FC berupaya untuk terus melebarkan lini bisnis melalui store resmi, dengan merambah outlet pusat oleh-oleh milik artis ternama Indonesia yang berada di Malang Raya.

Arema FC Store sebagai outlet resmi penjualan marchandise klub, lalu mewujudkannya lewat kerja sama dengan Malang Strudle yang tumbuh dan berkembang di Malang Raya sejak 2014 silam.

"Meski di tengah pandemi, kami mencoba untuk terus berkembang dengan melakukan kolaborasi yang strategis, yakni bekerja sama dengan Malang Strudle," ujar Tjiptadi Purnomo kepada INDOSPORT, Sabtu (12/09/20).

Malang Strudle sendiri merupakan pusat oleh-oleh berupa jajanan ringan yang digagas Teuku Wisnu. Nama besar artis film tanah air sekaligus salah satu founder outlet itu pun diyakini menarik minat publik sepak bola.

"Baik Arema FC maupun Malang Strudle, memiliki tujuan yang sama. Yaitu membawa ikon Malang Raya," Manajer Arema FC Store itu menambahkan.

Sedangkan pemilihan outlet di Kota Batu, dimaksudkan sebagai upaya untuk memudahkan sistem belanja bagi para wisatawan saat mencari oleh-oleh khas Malang, baik jajanan maupun produk lainnya.

"Pertimbangan kami, Kota Batu cukup ramai dikunjungi wisatawan yang mayoritas pengggemar sepak bola. Jadi, biar satu tempat membeli oleh-oleh jajanan dan marchandise klub," tandas dia.

Pada soft launching itu, Arema FC mendesain bagian outlet dengan nuansa seperti di store aslinya. Beberapa produk yang dipajang antara lain jersey, kaos, tas hingga pernah pernik lainnya.