Liga Spanyol

Lionel Messi Memilih Bertahan, Ronald Koeman Langsung Jadi Penjilat

Sabtu, 12 September 2020 14:44 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman ternyata saat ini tengah menjadi penjilat. Hal ini dilakukannya melihat bahwa bintang Argentina, Lionel Messi, memilih bertahan. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman ternyata saat ini tengah menjadi penjilat. Hal ini dilakukannya melihat bahwa bintang Argentina, Lionel Messi, memilih bertahan.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman ternyata saat ini tengah menjadi penjilat. Hal ini dilakukannya melihat bahwa bintang Argentina, Lionel Messi memilih bertahan.

Permasalahan mengenai Lionel Messi pun akhirnya telah menemukan titik terang. pemain asal Argentina tersebut memutuskan untuk tetap bertahan dengan Barcelona hingga kontraknya habis di musim depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lionel Messi mengingkat harga yang diberikan Barcelona untuk klub yang ingin memboyongnya begitu besar. La Pulga diberi klausul sebesar 700 juta euro atau setara dengan 12,1 triliun rupiah. Tentu harga ini tidak bisa dibayarkan oleh klub peminat.

Sementara itu, banyak media asing yang memberitakan bahwa hubungan antara Ronald Koeman dan Lionel Messi tidak harmonis. Hal itu yang menjadikan alasan paling kuat bintang berusia 33 tahun memutuskan untuk hengkang dari Barcelona.

Akan tetapi, jika ditelaah lebih jauh mengenai pemberitaan yang sudah beredar mengenai kedua orang  tersebut, memang ada banyak ketidakcocokan antara sang pelatih dengan pemainnya itu. Melihat banyak perubahan yang dibawah oleh Koeman ke Barcelona.

Kendati demikian, mendengar bahwa bintang Barcelona tersebut memutuskan untuk tetap bertahan, ini agak bertolak belakang dengan kabar yang sebelumnya ramai diberitakan oleh media mengenai hubungan keduanya.

Saat ini, mantan pelatih Timnas Belanda tersebut justru memberikan pujiannya kepada Lionel Messi yang sudah memastikan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Camp Nou hingga masa baktinya habis di tahun depan.

“Dia yang terbaik. Lionel Messi adalah pemain terpenting dan itu sudah ditunjukkannya selama bertahun-tahun di Barcelona. Ya, saya hanya berharap bahwa dirinya bisa terus melakukan performa yang terbaik,” kata Koeman dilansir dari The Sun.

Pada dasarnya, sejak kedatangan Koeman menggantikan posisi dari Setien, dirinya memang sudah membuat rancangan mengenai skuadnya nanti. Mantan pemain Barcelona ini memutuskan untuk merombak semua yang ada di dalam La Blaugrana.

Kabar terakhir, sebanyak 12 pemain yang akan dilepaskan oleh Koeman karena tidak masuk dalam rencana jangka panjangnya di Barcelona. Salah dua pemain tersebut adalah Luis Suarez dan Arturo Vidal yang sudah menyatakan ingin hengkang musim panas ini.

Sementara itu, pertandingan LaLiga Spanyol musim 2020/2021 sendiri sudah di mulai pada hari ini Sabtu 12 September 2020. Pertandingan pertama akan mempertemukan antara Eibar melawan Celta yang akan dilangsungkan pada pukul 21.00 WIB.

Sedangkan untuk jadwal Barcelona sendiri, pasukan dari Ronald Koeman ini akan berhadapan dengan Villarreal. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2020. Ini merupakan laga pertama dari Lionel Messi dan kawan-kawan di musim ini.