Liga Indonesia

Shin Tae-yong Apresiasi Kinerja Pemain Timnas U-19 Saat Imbangi Arab Saudi

Sabtu, 12 September 2020 16:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pertandingan antara Timnas U-19 vs Arab Saudi U-19, Jumat (11/09/20). Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas U-19 vs Arab Saudi U-19, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengapresiasi semangat dan kerja keras anak asuhnya saat melawan Arab Saudi di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Ia cukup puas karena para pemain tak patah semangat meski sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Timnas U-19 bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Arab Saudi. Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu dibabak pertama dan mampu menyamakan kedudukan lewat Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin, dan Braif Fatari.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini (kemarin-red). Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Hasil pertandingan kontra Arab Saudi membuat para Timnas U-19 sedikit lega, karena di dua laga sebelumnya mereka selalu menelan kekalahan. Bahkan, skuat Garuda Nusantara menjadi lumbung gol bagi Kroasia dan Bulgaria dengan catatan sepuluh gol.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar awal tahun depan. Selain itu, TC di Kroasia juga menjadi persiapan awal skuat Garuda Nusantara agar tampil bagus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Setelah mengikuti turnamen persahabatan, Timnas U-19 akan melawan sejumlah tim dari negara maupun klub setempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Calon lawan tersebut adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.