Liga Indonesia

Tak Sepakat Kontrak, Arema FC Resmi Pulangkan Striker Muda Brasil

Senin, 14 September 2020 20:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC secara resmi telah memulangkan Pedro Henrique Bartoli Jardim, striker muda kelahiran Brasil, tepat dua pekan menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC secara resmi telah memulangkan Pedro Henrique Bartoli Jardim, striker muda kelahiran Brasil, tepat dua pekan menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Arema FC secara resmi telah memulangkan Pedro Henrique Bartoli Jardim, striker muda kelahiran Brasil, tepat dua pekan menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Indikasinya tercium setelah striker yang diorbitkan Desportivo Chaves, anggota Liga 2 Portugal itu tidak lagi mengikuti program latihan Arema FC awal pekan ini. Berbanding terbalik dengan Hugo Grillo yang masih mengikuti latihan tim.

"Kami memulangkannya ke Brasil sejak Sabtu (12/09/20) kemarin," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada media di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/09/20).

Pihak klub beralasan, situasi itu terjadi akibat tidak bertemunya kesepakatan dalam nilai kontrak. Bahwa Arema FC tetap mengacu pada surat keputusan PSSI perihal pemenuhan gaji anggota tim yang tak sesuai dengan nominal sebenarnya.

"Kami berpatokan pada SK nomor 48 dan 53. Dan dia tidak sepakat dengan yang disodorkan oleh klub," beber Ruddy Widodo.

"Tidak perlu kami sebutkan nilainya. Yang pasti untuk ukuran pemain asing, jelas lumayan tinggi dibanding pemain lokal," sambungnya.

Sebelumnya, Pedro Bartoli dan Hugo Grillo sempat digadang-gadang menjadi bagian Arema FC pada Liga 1 mendatang. Dua pemain muda Brasil itu sudah mengikuti rangkaian program tim Arema FC di bawah arahan Charis Yulianto sejak datang pada Selasa (18/09/20) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%