Bola Internasional

Semakin Memanas, Neymar dan Alvaro Perang di Medsos

Selasa, 15 September 2020 15:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© (Photo by Xavier Laine/Getty Images)
Perselisihan antara pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr dengan pemain Marseille, Alvaro Gonzalez ternyata belum selesai. Copyright: © (Photo by Xavier Laine/Getty Images)
Perselisihan antara pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr dengan pemain Marseille, Alvaro Gonzalez ternyata belum selesai.

INDOSPORT.COM - Perselisihan antara pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr dengan pemain Marseille, Alvaro Gonzalez ternyata belum selesai. Keduanya saling serang di media sosial.

Pertandingan Ligue 1 Prancis 2020-2021 antara Paris Saint-Germain vs Marseille berakhir dengan huru-hara. Pada laga yang dimenangkan Marseille itu, lima kartu merah dikeluarkan oleh wasit.

Terjadi keributan pada masa injury time setelah Dario Benedetto melanggar Pablo Sarabia. Terjadilah cekcok antar pemain hingga tiga pilar PSG yakni Layvin Kurzawa, Paredes, dan Neymar diganjar kartu merah.

Dua pemain Marseille bernama Jordan Amavi dan Dario Benedetto juga ikut diusir oleh pengadil lapangan. Neymar diganjar kartu merah setelah tertangkap basah menempeleng Alvaro Gonzalez. Aksi Neymar diyakini dipancing oleh pelecehan rasial dari Alvaro.

Ternyata permasalahan antara kedua pemain tersebut rupanya tidak berhenti di atas lapangan saja. Antara Neymar dan Alvaro Gonzalez terus berlanjut di media sosial.

Sebelumnya bintang asal Brasil tersebut menyesali kenapa tidak memukul Alvaro dalam laga tersebut. Terlebih dirinya juga menyebut bahwa pemain Marseille itu sebagai “Monyet Bajingan” (MONO HIJO DE PUTA).

Neymar akhirnya memberikan komentar kepada cuitan Alvaro di Twitter yang mengatakan bahwa para pemain Paris Saint-Germain itu harus menerima dengan lapang dada dan harus belajar dari kekalahan tersebut.

“Tidak ada tempat untuk rasisme. Karier bersih dan dengan banyak kolega dan teman setiap hari. Terkadang Anda harus belajar kalah dan membawanya ke lapangan. 3 poin yang luar biasa hari ini,” kata Alvaro dilansir dari akun Twitternya.

Melihat tweet tersebut tentu saja Neymar tidak terima dan kepancing emosi. Ia akhirnya memberikan balasan kepada Alvaro yang melakukan tindakan rasis kepadanya.

“Anda bukan orang yang menganggap kesalahan Anda, kalah adalah bagian dari olahraga. Sekarang menghina dan membawa rasisme ke dalam hidup kita tidak, saya tidak setuju. AKU TIDAK MENGHORMATI ANDA! ANDA TIDAK MEMILIKI KARAKTER! Asumsikan apa yang Anda katakan dan jadilah manusia rasis,” tulis Neymar di kolom komentar.

Satu gol dari Florian Thauvin pada menit 31' sudah cukup bagi Marseille untuk mengamankan tiga poin di laga ini. Kekalahan yang diderita atas Marseille menjadi kekalahan kedua beruntun Paris Saint-Germain di debut Ligue 1 musim 2020-2021 setelah sebelumnya tunduk dari Lens dengan skor identik.