Bursa Transfer

Rennes Minta Syarat Berat ke Chelsea untuk Melepas Edouard Mendy

Rabu, 16 September 2020 18:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Rennes meminta syarat berat ke Chelsea jika ingin mendatangkan Edouard Mendy dalam waktu dekat. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Rennes meminta syarat berat ke Chelsea jika ingin mendatangkan Edouard Mendy dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM – Klub Ligue 1 Prancis, Rennes meminta syarat berat yakni uang sebesar 40 juta euro (Rp704 miliar) dan Olivier Giroud kepada Chelsea jika ingin mendatangkan kiper mereka, Edouard Mendy.

Ketertarikan Chelsea terhadap Mendy sudah mengudara sejak bursa transfer musim panas 2020 dibuka. Hal ini lantaran buruknya penampilan kiper utama The Blues, Kepa Arrizabalaga di bawah mistar.

Bahkan Kepa tak tampil apik di laga perdana Liga Inggris 2020/21 melawan Brighton. Ia harus kebobolan lewat sepakan jarak jauh mendatar yang seharusnya bisa ia selamatkan. Hal ini membuat Chelsea mau tak mau harus mempercepat transfer Mendy.

Namun langkah Chelsea terbilang berat. Tawaran sebesar 26 juta euro (Rp458 miliar) yang sudah termasuk bonus ditolak mentah-mentah oleh Rennes. Bahkan tim berjuluk Les Rouges et Noirs ini malah meminta lebih.

Dilansir dari Get French Football News, Rennes meminta Chelsea mau membayar 40 juta euro dan meminjamkan Olivier Giroud tanpa biaya. Tawaran ini tentu dirasa berat bagi klub asal London barat tersebut.

Pasalnya, dengan mahar sebesar itu, Chelsea bisa mencari kiper dengan nama besar lain dan dengan usia yang lebih muda, seperti Andre Onana dari Ajax Amsterdam. Selain itu, The Blues juga masih berharap banyak kepada sosok Giroud.

Namun Chelsea tak mudah menyerah. The Blues dilaporkan akan melayangkan tawaran anyar dengan memasukkan nama Fikayo Tomori dalam negosiasi. Namun  belum diketahui apakah hanya akan dipinjamkan saja atau dilepas secara permanen.

Edouard Mendy sendiri merupakan kiper pilihan dari Petr Cech dan mantan pelatih kiper Chelsea, Christope Lollichon. Tentu The Blues percaya dengan rekomendasi keduanya. Apalagi statistik kiper asal Senegal tersebut bersama Rennes terbilang impresif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%