Liga Spanyol

Evolusi Barcelona, Koeman Beri Tiga Pemain Ini Posisi Tak Terduga

Kamis, 17 September 2020 14:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman nampak membuat Barcelona alami evolusi jelang laga mereka di LaLiga Spanyol. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman nampak membuat Barcelona alami evolusi jelang laga mereka di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Jelang laga mereka LaLiga Spanyol, Ronald Koeman nampak membuat Barcelona alami evolusi. Siapa sangka ia memberi Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi beragam posisi tak terduga.

Lakoni pertandingan pramusim kontra Girona, eks juru latih Timnas Belanda itu untuk lakukan eksperimen formasi, Kamis (17/09/20). Terbukti dengan kemenangan 3-1, ia sukses membentuk susunan pemain anyar dengan formasi 4-2-3-1 sekaligus melibatkan beberapa pemain kunci.

Melansir laman berita Mirror, skema kemenangan dari pelatih asal Belanda ini ialah menggunakan jasa tiga pemain di lini serang. Berbeda dari sebelum-sebelumnya, peran serta Coutinho, Messi, dan Griezmann mengalami perombakan total.

Sempat membuat kontroversi terkait keinginannya untuk hengkang ke Manchester City, kini Messi diberikan keistimewaan untuk merasakan posisi terbaik layaknya era Pep Guardiola. Ya, La Pulga dipercayakan sebagai 'false nine' dan terbukti peran sentralnya berbuah brace di laga uji coba.

Peran sang kapten yang juga bermain ditengah secara tak langsung juga berimbas ke pola permainan Coutinho kala lakoni peran pemain sayap. Pemain asal Brasil ini terbukti kian mengerikan untuk lakukan serangan sergapan dari kiri yang secara umum jarang dilakukannya.

Griezmann juga tak ketinggalan demi proyek besar di LaLiga Spanyol mendatang usai Koeman memberikan peran pemain tengah dengan tugas bermain lebih dalam. Usai menang telak atas Girona, pelatih yang juga mantan gelandang bertahan Blaugrana ini pun mengungkapkan rencananya.

"Saya selalu mencoba membuat posisi serang terbaik sebisa mungkin. Beruntung kami memiliki beberapa pemain yang bisa berposisi berbeda yang berarti merupakan opsi bagus kelak," ucap Ronald Koeman.

"Coutinho bisa bermain di sayap kiri dan turun ke posisi tengah. Griezmann mampu main di posisi sayap, jadi gelandang serta penyerang depan, dan Messi memulai di bagian kanan sekaligus posisi depan. Banyak pilihan," tambahnya.

Meskipun terlihat sempurna, Koeman malah kini terancam tak bisa bantu Barcelona lakukan laga resmi termasuk jelang kompetisi LaLiga Spanyol. Menurut kabar beredar, kedatangannya masih terganjal sebagai pelatih resmi mengingat kontrak Quique Setien belum rampung secara administrasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%