Liga Spanyol

Ogah Kobarkan Perang Kedua di Barcelona, Koeman Main Aman dengan Lionel Messi

Kamis, 17 September 2020 08:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ogah picu perang kedua di Barcelona jelang LaLiga Spanyol, Ronald Koeman selaku pelatih utama main aman dengan Lionel Messi. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ogah picu perang kedua di Barcelona jelang LaLiga Spanyol, Ronald Koeman selaku pelatih utama main aman dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman kini nampak sedang bermain aman dengan Lionel Messi. Alasannya, sang pelatih tak mau adanya perang kedua di Barcelona menjelang LaLiga Spanyol 2020-2021.

Semenjak gantikan Quique Setien atas hasil buruk tanpa menang satu gelar pun musim lalu, Koeman sejatinya hanya menambah bensin dalam api di kubu El Barca. Bagaimana tidak? Ia nyaris menjadi salah satu penyebab kepergian sang kapten.

Pasca-menelan hasil buruk di tingkat domestik dan Liga Champions musim lalu, Messi kian frustrasi saat Koeman enggan membuatnya istimewa dan menyingkirkan banyak rekan seperjuangannya. 

Sempat bersikeras untuk hengkang, Messi pun akhirnya mengurungkan niatnya setelah presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan LaLiga Spanyol mencegatnya. Tak mau ulangi kondisi memanas, Koeman pun tak mau buat masalah lagi dengan La Pulga.

"Segalanya akhirnya berlalu dengan sangat baik, dan itu semua merupakan suatu konflik antara Lionel Messi dan klub. Saya sudah bicara dengannya dan kami akan melanjutkan kerja sama tanpa ada masalah sama sekali," ucap Ronald Koeman seperti dilansir Daily Mail.

Tak mau kariernya hancur di debut perdana Azulgrana, Koeman tak bisa menampik jika hubungan antara pemain ikonik dan klubnya sudah tak seperti sedia kala. Setelah diancam satu syarat wajib terpenuhi, Messi tak lagi merasa bahagia karena kebebasannya sudah direnggut.

"Saya akan tetap bertahan di klub ini karena presiden menyatakan hanya bisa pergi dengan syarat 700 juta euro terpenuhi yang artinya sangat mustahil. Satu-satunya cara ialah ranah hukum, tapi saya tak mau buat nama buruk di Barcelona dan presiden tak memegang kata-katanya," pungkas Messi.

Menandatangi kontrak berdurasi dua tahun, Koeman dirasa bisa membawa peruntungan baik agar Barcelona bisa meraih juara domestik maupun pentas Eropa. Dia tentu tak mau kehilangan Lionel Messi yang dipercaya sebagai salah satu kunci kesuksesan klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%