Liga Indonesia

Akhirnya, PSM Makassar Umumkan Jadwal Latihan Sambut Liga 1 2020

Jumat, 18 September 2020 19:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makasar akhirnya mengumumkan jadwal latihan untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makasar akhirnya mengumumkan jadwal latihan untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Menjadi satu-satunya kontestan yang sama sekali belum melakukan persiapan, PSM Makasar akhirnya mengumumkan jadwal latihan untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020.

Para penggawa PSM Makassar akan berlatih pada Senin (20/09/20) mendatang di Lapangan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong.

Sekadar mengingatkan kembali, manajemen klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini telah mengumpulkan 13 pemain untuk melakukan swab test pada Jumat (04/09/20) lalu.

Namun, berselang dua pekan kemudian, PSM Makassar tak kunjung berlatih sebab terkendala lapangan menyusul Stadion Andi Mattalatta yang selama ini digunakan sedang dalam tahap renovasi.

"Semula, manajemen menjadwalkan latihan di hari Minggu tapi diundur ke hari Senin," ungkap Media Officer (MO), Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Jumat (18/09/20).

Sejatinya, bukan kali pertama Lapangan BP2IP Barombong yang letaknya bersebelahan dengan Stadion Barombong dipilih oleh manajemen PSM Makassar sebagai tempat latihan.

Tepatnya saat pra musim Liga 1 2017 lalu kala masih ditukangi oleh Robert 'Rene' Alberts, Willjan Pluim dkk. berlatih selama kurang lebih sepekan di lapangan tersebut sebelum melanjutkan pemusatan latihan di Bali.

Terpisah, asisten pelatih Herrie 'Jose' Setyawan menyambut dengan antusias jadwal latihan tersebut dan mengaku telah sangat siap untuk melanjutkan tugasnya di Pasukan Ramang yang sempat tertunda.

"Langkah kami sudah dalam perhitungan tepat. Para pemain dan perangkat tim lainnya siap untuk memberikan yang terbaik bagaimana pun kondisinya," tegas mantan asisten pelatih Persib Bandung ini.

PSM Makassar akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan keempat Liga 1 2020 yang akan dihelat di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Minggu (04/10/20) mendatang.