Liga Indonesia

Dragan Berharap Wallace Costa Bisa Main Saat PSIS vs Barito

Jumat, 18 September 2020 10:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berharap bisa memainkan pemain asingnya, Wallace Costa pada laga perdana lanjutan Liga 1 2020 lawan Barito Putera. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berharap bisa memainkan pemain asingnya, Wallace Costa pada laga perdana lanjutan Liga 1 2020 lawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berharap bisa langsung memainkan pemain asingnya yakni Wallace Costa pada laga perdana lanjutan Liga 1 2020, dengan status extra ordinary competition saat menghadapi Barito Putera.

Rencananya Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi tuan rumah Laskar Antasari di salah satu stadion di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (02/10/20).

Wallace Costa sendiri saat ini sudah tiba di Indonesia dan mengikuti latihan PSIS. Namun pemain asal Brasil tersebut masih berlatih terpisah karena harus dipompa fisiknya setelah lima bulan lebih melakukan latihan mandiri di rumah.

Setelah dinyatakan negatif pada tes swab, Wallace Costa menjalani latihan perdana dengan PSIS pada Rabu lalu. Namun ia masih berlatih terpisah di pinggir lapangan Stadion Citarum.

“Wallace saat ini masih butuh program pengembalian kondisi fisik setelah lima bulan tidak berlatih secara tim. Hal ini cukup wajar dan sebelumnya juga dilakukan oleh pemain PSIS lainnya yang sudah menjalani latihan selama tiga pekan,” beber Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan di Stadion Citarum pada Kamis (17/09/20) sore.

“Dia harus menjalani lari aerobic secara mandiri selama dua sampai tiga hari. Setelah itu ada juga penguatan otot. Mungkin setelah tujuh hari baru ia bisa bergabung dengan latihan teman-temannya secara normal,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Dragan optimistis pemain berusia 34 tahun ini akan siap tempur sebelum awal Bulan Oktober. Ia percaya karena Wallace Costa selama ini dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup disiplin menjalankan program dari tim pelatih.

“Saya berharap Wallace siap untuk pertandingan pertama melawan Barito Putera. Semoga saja,” pungkas Dragan.

Sementara itu, Wallace sendiri mengaku siap dan dalam kondisi yang cukup bagus setelah menjalani perjalanan yang cukup melelahkan dari Brasil.

“Saya dalam kondisi yang bagus dan siap untuk kompetisi,” tegas mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

Setelah Wallace, PSIS pada pekan ini rencananya juga akan kedatangan salah satu pemain asingnya yakni Flavio Beck Jr. Jika sesuai jadwal, pemain berpaspor Brasil tersebut akan tiba di Semarang pada Minggu (20/09/20) karena ia dijadwalkan berangkat dari Kroasia sehari sebelumnya.