Bola Internasional

Telepon Iwan Bule Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-19 Atas Qatar

Jumat, 18 September 2020 10:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19 ternyata tidak lepas dari sosok Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © Media PSSI
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19 ternyata tidak lepas dari sosok Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19 ternyata tidak lepas dari sosok Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pasalnya, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu dikabarkan menelpon langsung skuat Garuda Muda di jeda babak pertama ketika bermain imbang.

Timnas Indonesia U-19 memang berhasil menang 2-1 saat menghadapi Qatar U-19 di Stadion SRV Mladost, Cakovec, Kroasia. Skuat Garuda Muda berhasil comeback usai tertinggal dahulu.

Timnas Indonesia U-19 memang sempat tertinggal pada menit ke-12 lewat tendangan keras Jassim Al-Mehairi, yang berhasil membuat tim Garuda tertinggal 0-1.

Meski tertinggal, tim besutan Shin Tae-yong tak menyerah. Di menit 18 Brylian Aldama berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti.

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 tak padam. Alhasil di menit 84 Supriadi berhasil mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Qatar.

Kemenangan ini disambut bahagia oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Dia menilai Timnas Indonesia U-19 menunjukkan perjuangan yang tak mengenal lelah sepanjang laga.

"Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," kata Mochamad Iriawan di situs resmi PSSI.

Memang dukungan Iriawan selaku Ketua Umum PSSI terhadap Timnas Indonesia U-19 juga cukup besar. Meski berada jauh yakni dia berada di Indonesia, masih bisa membakar semangat Beckham Putra dan kolega.

Ketika di babak pertama bermain imbang, dia langsung menelpon Timnas Indonesia U-19. Alhasil telpon dia berhasil membakar semangat Timnas Indonesia U-19.

"Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi," beber Iriawan.

"Hasilnya luar biasa Timnas Indonesia U-19 mampu menang," tukas pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Perlu diketahui, ini adalah kemenangan pertama Timnas Indonesia U-19 selama TC di Kroasia. Sebelumnya, saat melawan Arab Saudi, tim besutan Shin Tae-yong hanya imbang 3-3.