Liga Indonesia

Abdul Aziz Sebut Persib Sudah Siap Hadapi Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 19 September 2020 07:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, merasa yakin timnya bisa tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, merasa yakin timnya bisa tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, merasa yakin timnya bisa tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Rasa optimistis pemain jebolan Diklat Persib ini bukan tanpa alasan. pPsalnya ia melihat skuat Maung Bandung semakin berkembang setelah menjalankan program latihan sekitar enam pekan di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts.

Selain itu, meski aktivitas tim sempat diliburkan sekitar lima bulan, namun kekompakan di dalam skuat Maung Bandung cukup terjaga, lantaran pemain sudah mengenal karakter satu sama lain.

Sehingga, Abdul Aziz merasa optimis tim kebanggaan Bobotoh akan tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. Persib sendiri, akan melakoni laga awal menghadapi tuan rumah Madura United pada 4 Oktober mendatang.

"Kita yang pasti setiap latihan semakin membaik, semakin mendapat chemistry kita optimis tanggal 4 nanti lawan Madura," kata Abdul Aziz.

Pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap tim peserta diwajibkan untuk menggunakan bus saat akan melakoni pertandingan tandang.

Regulasi tersebut diterpakan, untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini kasusnya masih terjadi di Indonesia.

Menurut Aziz, regulasi penggunaan bus untuk melakoni pertandingan tandang bukan masalah besar bagi, karena sebagai pemain ia harus siap dengan segala kondisi saat kompetisi bergulir kembali.

Selain itu, pemain yang turut mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih medali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016 ini, sudah mempersiapkan diri dan mengantisipasi agar kondisi kebugarannya tetap terjaga, salah satunya dengan memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat.

"Itu jadi resiko, bukan jadi alasan kita harus mempersiapkan, kita istirahat bagaimana nanti perjalanan dan pokoknya fokus," tegas Aziz.

Sementara itu, sebelum Liga 1 2020 dimulai kembali, skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan lagi. Waktu tersebut, akan dimanfaatkan tim kebanggaan Bobotoh untuk mematangkan persiapan dan menggelar pertandingan uji coba.