Bola Internasional

Lechia Gdansk Mulai Percaya Egy, Berkat Aksi Barbar Netizen Indonesia?

Minggu, 20 September 2020 02:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Lechia Gdansk Mulai Percaya Egy Maulana Vikri, Berkat Aksi Barbar Netizen Indonesia? Copyright: © Instagram@lechia_gdansk
Lechia Gdansk Mulai Percaya Egy Maulana Vikri, Berkat Aksi Barbar Netizen Indonesia?

INDOSPORT.COM - Lechia Gdansk mulai percaya dengan Egy Maulana Vikri di kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa 2020-2021.

Egy Maulana Vikri dimainkan dalam dua pertandingan beruntun meski masuk sebagai pemain pengganti Lechia Gdansk. Di laga pekan ketiga pada Minggu (13/9/20) lalu, ia masuk pada menit ke-81.

Namun, Egy Maulana Vikri gagal membawa timnya menang setelah dicukur Gornik Zabre dengan skor 0-3. Kemudian di laga pekan keempat pada Sabtu (19/9/20), bintang timnas Indonesia itu masuk di menit ke-82.

Beruntung, ia mampu membawa Lechia Gdansk mearih kemenangan atas Stal Mielec dengan skor telak 4-2 di stadion Arena Gdansk.

Inilah pertama kalinya Egy Maulana Vikri bermain selama dua pertandingan beruntun sejak bergabung pada 2019. Apakah hal tersebut berkat aksi barbarnya netizen Indonesia?

Para netizen, khususnya dari Indonesia, memang selama ini selalu menyerang akun Instagram resmi Lechia Gdansk. Mereka kebanyakan protes karena pemain bertalenta asal Indonesia disia-siakan di Polandia.

Bahkan pasca kekalahan telak 0-3 dari Gornik Zabre, pelatih Lechia yang bernama Piotr Stokowiec dituntut mundur oleh para netizen.

Namun menurut analisa INDOSPORT, Lechia Gdansk kembali memainkan Egy bukan karena adanya serangan dari netizen. Hal itu karena penampilan memukau saat melawan Gornik Zabre.

Masuk pada menit ke-81, ia beberapa kali menampilan aksi individu yang indah. Bahkan, gocekannya sempat membuat bek lawan mengalami kram meski berhasil menghalau bola keluar lapangan.

Kemudian pada pekan keempat kontra Stal Mielec, masuknya Egy mampu membuat Lechia Gdansk menambah gol pada menit ke-88 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Penampilan gemilang itu membuat Egy Maulana Vikri diprediksi bakal kembali dimainkan di pertandingan pekan kelima melawan Podbeskidzie pada Sabtu (26/9/20) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%