Liga Spanyol

Ucapkan Perpisahan Gareth Bale, Real Madrid Jadi Klub Menyedihkan

Minggu, 20 September 2020 14:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/Getty Images
Real Madrid menjadi klub menyedihkan usai terlihat dingin ucapkan perpisahan kepada Gareth Bale yang kini ke Tottenham Hotspur. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Real Madrid menjadi klub menyedihkan usai terlihat dingin ucapkan perpisahan kepada Gareth Bale yang kini ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale telah resmi kembali lagi ke Tottenham Hotspur dengan jalani masa pinjam semusim. Ucapkan perpisahan ke bintangnya, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid malah dianggap klub menyedihkan.

Sosok pemain berkebangsaan Wales itu tergolong punya nama besar sebagai pelopor kejayaan Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja kinerjanya yang sukses persembahkan empat gelar Liga Champions dan beragam trofi liga domestik.

Akan tetapi, peran serta sang bomber kawakan ini harus berakhir selepas Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih utama El Real. Bale pun hanya menjadi pemanas bangku cadangan sehingga dianggap pemakan gaji buta usai diganjar 500 ribu poundsterling (Rp9,5 miliar) per pekan.

Usai kariernya mandek tanpa ada kesempatan untuk tampil di LaLiga Spanyol, striker berusia 31 tahun itu pun menerima tawaran pinjam ke Tottenham Hotspur. Real Madrid pun memberikan sepatah dua patah kata untuk antarkan kepergian si pemain.

"Real Madrid dan Totteham Hotspur sudah saling sepakat terkait peminjaman Gareth Bale hingga musim depan atau 30 Juni 2021. Klub kami berharap yang terbaik bagi pemain yang punya peran penting dalam sejarah," tulis pernyataan resmi klub itu dilansir Sport Bible.

Pernyataan ini pun mengundang kontra dari para fans yang menganggap sosok Los Merengues tak menghormati pemain yang mengabdi tujuh tahun dan persembahkan 15 trofi bagi mereka. Tak heran banyak kecaman via Twitter yang menyebut klub menyedihkan.

"Ini sikap yang sangat dingin," tulis @sidlowe.

"Dua paragraf, tanpa ada rasa hormat, sedikit berkelas, kalah dari Barca," tulis @fearlesssidzine.

"Ini ucapan selamat tinggal? Klub menyedihkan," tulis @sharinganathari.

"Real Madrid bisa jadi klub hebat, tapi cara mereka menyingkirkan Bale terlihat tak punya kelas. Sang pemain punya alasan itu dapat ucapan yang layak karena jasanya," tulis @ballnomics.

Sebagian besar fans merasa jika kepergian pemain Timnas Wales itu tak lepas dari keburukan perlakuan Zidane. Seperti diketahui pelatih berkepala plontos itu enggan berikan kesempatan sang pemain hingga kariernya kian hancur.

Padahal, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid masih inginkan jasa Gareth Bale untuk lakoni LaLiga Spanyol lanjutan. Meski demikian sang bintang bisa tetap kembali ke Santiago Bernabeu setelah Tottenham Hotspur tak memasukan opsi pembelian usai akhir masa pinjamnya.