Liga Indonesia

Gaji Terpangkas, Defender Brasil Beberkan Alasan Mau Bertahan di Persik

Senin, 21 September 2020 12:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao. Copyright: © Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao.

INDOSPORT.COM - Defender kebangsaan Brasil, Jefferson Formigao membeberkan alasan kuatnya dibalik kemauannya untuk melanjutkan kebersamaan dengan Persik Kediri pada lanjutan kompetisi Liga 1 mendatang.

Kebijakan renegosiasi kontrak memang memberinya situasi yang sulit. Namun, komitmennya terhadap tim macan Putih tidak berkutat pada soal itu.

"Mereka (Persik Kediri) sangat sensitif (peduli) terhadap saya," tukas pemilik nama lengkap Jefferson Alves Oliveira itu kepada INDOSPORT.

Di satu sisi, renegosiasi kontrak berimbas besar terhadap tingkat pendapatannya. Lantaran gajinya menurun drastis hingga 50 persen, berdasarkan SKEP nomor 53 PSSI yang meninjau ulang pada nilai kontrak awal musim.

Namun di sisi lain, pihak klub berkomitmen kuat untuk memenuhi hak pemain lainnya. Jefferson Formigao sendiri berharap klub bisa merealisasikan keinginannya untuk mendatangkan keluarganya ke Kediri saat kompetisi berlangsung nanti.

"Klub memahami kebutuhan minimum yang saya butuhkan. Termasuk kebutuhan keluarga saya di sini," tandas eks pemain Udinese dan Sampdoria tersebut.

"Jadi, saya sangat senang tetap di sini. Meski harus kehilangan banyak uang (imbas pandemi covid-19)," sambung dia.

Sejauh ini, Jefferson Formigao menjadi satu-satunya pemain asing yang bertahan di Persik Kediri. Sementara Nikola Asceric (Serbia) dan Ante Bakmaz (Australia) sudah mundur, serta Gaspar Vega (Argentina) yang belum jelas statusnya.