Liga Indonesia

Akui Liga 1 Bakal Berbeda, Eks Defender Udinese Pastikan Tetap di Persik

Senin, 21 September 2020 03:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Defender asal Brasil, Jefferson Formigao memastikan komitmennya bersama Persik Kediri, sekaligus tetap ambil bagian pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang dimulai awal Oktober mendatang.

Di satu sisi, dia juga sudah siap dengan kelanjutan Liga 1 yang akan sangat berbeda dibanding sebelumnya. Tidak ada sorak sorai suporter di tribun lagi, dan juga jadwal pertandingan yang ketat di setiap pekannya.

"Saya mengerti (kondisi) Persik, karena (suporter tidak bisa lagi) bersorak di stadion, (pergantian) sponsor dan lain hal," ujar pemilik nama lengkap Jefferson Alves Oliveira tersebut dalam percakapan dengan Indosport.

Perbedaan yang sangat mencolok tentu saja soal gaji. Defender orbitan Udinese sejak merintis di tim Primavera itu sekali lagi tidak mempermasalahkan penurunan gaji yang akan diterimanya.

Mengacu pada SKEP nomor 53 PSSI, Jefferson Formigao setidaknya kehilangan pendapatan hingga 50 persen, setelah ada peninjauan ulang pada nilai kontrak yang disepakati pada awal musim.

"Komitmen saya bersama tim ini adalah 99 persen, tetapi ya (setuju)," tandas bek 31 tahun yang juga sempat membela Sampdoria maupun Venezia tersebut.

"Meskipun saya kehilangan banyak uang, tapi saya patut berterima kasih kepada klub," sambung dia.

Jefferson Formigao sejauh ini juga menjadi satu-satunya pilar asing yang memastikan bertahan di Persik Kediri jelang dimulainya Liga 1. Sementara itu Ante Bakmaz (Australia) dan Nikola Asceric (Serbia) tidak berlanjut, begitu juga Gaspar Vega (Argentina) yang belum hadir dalam program persiapan di Kediri.