Liga Indonesia

Hanya 22 Nama, Pelatih Persik Nilai Komposisi Pemainnya Kurang Ideal

Sabtu, 19 September 2020 13:48 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono menilai bahwa komposisi pemainnya kurang ideal, lantaran hanya menyisakan 22 nama di Liga 1 2020 nanti. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono menilai bahwa komposisi pemainnya kurang ideal, lantaran hanya menyisakan 22 nama di Liga 1 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono menilai bahwa komposisi pemainnya kurang ideal, lantaran hanya menyisakan 22 nama dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Jelas saja, jumlah itu tentu kurang ideal dibandingkan dengan intensitas laga yang bakal dijalani tim Macan Putih. Masih ada 31 pekan tersisa yang mesti diarungi Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1.

"Melihat jadwal pertandingan kompetisi juga sangat padat. Tapi kita harus tetap maju terus dan tidak mungkin untuk terus memikirkan itu," ujar Budi Sudarsono.

"Kami kehilangan sampai 5 pemain. Andai mereka stay (bertahan), maka kami tinggal menambah (kekurangan) dari tim U-20," sambung dia.

Sebelumnya, komposisi pemain Persik bahkan hanya berjumlah 21 nama tanpa 5 pemain lainnya. Namun, kembalinya Andri Ibo pasca dinyatakan negatif Covid-19, membuat stok pemain di lini pertahanan bertambah. 

"Ya, stok pemain memang agak kurang. Tentu kami akan membahas hal ini dengan manajemen," tandas Budi Sudarsono.

Sebelumnya, Andri Ibo masuk ke dalam 5 pemain yang disebut lepas dari Persik, lantaran absen untuk menjalani isolasi Covid-19. Satu pemain lokal lainnya adalah Paulo Oktavianus Sitanggang yang terkonfirmasi sudah membela PSMS Medan.

Sedangkan tiga nama lain adalah pemain asing, yakni Nikola Asceric (Serbia), Ante Bakmaz (Australia) dan Gaspar Vega (Argentina) juga belum pasti statusnya.