Liga Indonesia

Gelaran Uji Coba Persik Sekaligus Simulasi untuk Lanjutan Liga 1 2020

Kamis, 17 September 2020 16:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol. Copyright: © Media Officer
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Gelaran uji coba menjamu Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di Stadion Brawijaya Kamis (17/09/20), sekaligus dijadikan Persik Kediri sebagai simulasi menggelar pertandingan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Simulasi yang dimaksud tak lain adalah upaya klub untuk menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, Persik tidak mengizinkan adanya kehadiran satu penonton pun meski segenap fans mereka sudah sangat rindu dengan aksi tim besutan Budi Sudarsono.

Tak terasa, sudah lebih dari 5 bulan aksi Persik tidak bisa disaksikan para Persik Mania. Terakhir kali tim itu berlaga adalah saat dikalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1 pada pekan ke-3 Liga 1, Sabtu (14/03/20) lalu.

"Kami harus mematuhi regulasi PSSI. Semua pertandingan, termasuk uji coba, penonton belum diperbolehkan datang ke stadion," bilang Presiden klub, Abdul Hakim Bafagih melalui rilisnya, Rabu (16/09/20) semalam.

Bersamaan dengan itu, upaya menjembatani kerinduan fans terhadap aksi tim Macan Putih juga batal tercapai. Yakni melalui siaran pertandingan melalui live streaming internet.

"Kami minta maaf kepada Persik Mania. Karena tidak menyediakan live streaming YouTube saat pertandingan," ungkap Hakim.

"Tapi Highlight pertandingan akan ditayangkan. Demi menjaga kerahasiaan strategi tim," sambung dia.

Laga menjamu PSG menjadi satu dari dua uji coba Persik sepanjang pekan ini. Selanjutnya, Faris Aditama dkk masih akan melawan tim kontestan Liga 2 lainnya, yakni PS Hizbul Wathan pada Sabtu (19/09/20) lusa.